Bolabola.id
Dortmund Yakinkan Akan Lepas Gotze
Beranda » Dortmund Yakinkan Akan Lepas Gotze

Dortmund Yakinkan Akan Lepas Gotze

Kesempatan AC Milan untuk mendapatkan Mario Gotze akan menemukan cara menulis pada bursa transfer nanti. Kabarnya pihak Borussia Dortmund sudah meyakinkan diri jika akan melepas gelandang tersebut di akhir musim.

Hal tersebut bukan pertama kali dialami Gotze ketika meninggalkan pihak Dortmund. Karena pada musim 2013 kemarin, sang pemain Timnas Jerman juga sempat memutuskan hengkang dan bermain bersama Bayern Munchen.

Karir Gotze juga tidak berlangsung bagus. Setelah tiga musim berseragam Munchen, sang pemain kemudian memutuskan untuk kembali lagi ke Dortmund dan bermain sampai saat ini. Meski sempat sering dicadangkan namun sang pemain menjalankan tiga musim penuh di Dortmund.

Tetapi ada kendala yang ditemui sang pemain pada musim ini. Saat ini sang pemain sudah berada di akhir kontraknya bersama Borussia Dortmund. Dan kabarnya pihak tidak akan memperpanjang kontraknya. klausul pelepasannya juga gratis karena sudah kadaluarsa.

Resmi Lepas Gotze

Gotze dalam catatan karir memang disebut sebagai pemain loyal di skuad Borussia Dortmund. Namun sejak kepemimpinan Lucien Favre, Gotze minim sekali bermain. Bahkan selama tiga musim disana, pria berusia 27 tahun hanya mampu menembus 14 laga saja bersama kubu Dortmund.

Belum lama ini, Michael Zorc juga sudah menegaskan jika Gotze akan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas secara resmi. Apalagi minimnya jam bermain sudah menjukkan indikasi jika dia sudah tidak dibutuhkan di skuad Dortmund.

“Mario sudah dipastikan akan meninggalkan klub pada musim panas nanti. Dia merupakan pemain yang baik. Dan kedua belah pihak memang sudah mendiskusikannya secara langsung,” ungkap Zorc.

Situasi Sulit

Gotze menjadi salah satu pemain yang mengalami periode sulit ketikan menjadi bagian Dortmund. Apalagi sejak tampil mengesankannya dua pesaingnya, Jadon Sancho dan Giovanni Reyna. Penampilan dua pemain muda tersebut memberikan dampak bagus dalam skuad Dortmund.

Dan hal yang membuat pelatih semakin memberikan jam bermain minim karena masalah cedera. Selama musim ini saja Gotze sudah menjalankan beberapa waktu dengan bergelut dengan cedera. Dan di masa akhir kontrak inilah sang pemain akan dipastikan dilepas.

Dalam laporan, saat ini banyak tim yang akan berusaha mengamankan Gotze jika resmi dilepas. Ada tim seperti AC Milan, Lazio dan AS Roma yang akan bersedia menampungnya pada musim depan.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara