BerandaLiga InggrisDua Gol McGoldrick Sia-Sia Kontra Man United

Dua Gol McGoldrick Sia-Sia Kontra Man United

Manchester United memastikan bahwa sepasang gol yang diciptakan oleh David McGoldrick itu adalah hal yang sia-sia, karena mereka berhasil menang dengan skor 3-2 atas Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB, dalam laga lanjutan Premier League.

Si Setan Merah berusaha untuk kembali ke trek kemenangan setelah dikalahkan oleh RB Leipzig dan ditahan Manchester City pada akhir pekan, dan performa buruk mereka pun masih berlanjut hingga menit-menit awal laga ini.

Blunder lini pertahanan berhasil dimanfaatkan oleh McGoldrick, yang mencuri bola dari Dean Henderson sebelum membuka skor pada saat laga baru berjalan lima menit.

John Fleck sempat memiliki kesempatan untuk menggandakan skor, namun usahanya terlalu melebar dan United menghukumnya dengan sebuah gol penyama kedudukan oleh Marcus Rashford pada menit ke-25, usai menerima umpan jauh dari Victor Lindelof.

Keunggulan menjadi milik tim tamu setelah Anthony Martial menerima umpan terobosan dari Paul Pogba pada menit ke-33, yang membuat kocar-kacir lini pertahanan Sheffield, sebelum sang striker asal Prancis merobek gawang Aaron Ramsdale.

Awal babak kedua masih berjalan dengan menguntungkan bagi tim tamu, dan mereka pun memperlebar keunggulan melalui Rashford lagi, setelah serangan balik cepat yang digalang oleh Pogba dan Martial diselesaikan oleh sang striker timnas Inggris.

The Blades tak mampu bereaksi dengan baik hingga menit-menit akhir, kala McGoldrick memperkecil ketertinggalan dengan tandukannya, setelah Lindelof melakukan kesalahan dalam situasi sepak pojok.

Lys Mousset sempat memberikan ancaman lagi pada menit-menit akhir, namun Henderson berhasil menghalaunya, dan memberikan tiga poin penuh untuk tim tamu.

Sheffield United 2-3 Manchester United – (McGoldrick 5’, 87’; Rashford 26’, 51’, Martial 33’)

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Ramsdale; Basham, Egan, J. Robinson; Baldock, Berge (Jagielka 12’) (Lys Mousset 63’), Ampadu, Flek, Stevens; Burke (Brewster 74’), McGoldrick.

Manchester United (4-2-3-1): D. Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Matic, Pogba; Greenwood (Mata 74’), Fernandes (Van de Beek 80’), Rashford; Martial (McTominay 90’).

 

Dua Gol McGoldrick Sia-Sia Kontra Man United
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini