Bolabola.id
Duo Inggris Batal Kejar Declan Rice
Beranda » Duo Inggris Batal Kejar Declan Rice

Duo Inggris Batal Kejar Declan Rice

Peluang Chelsea dan Manchester United untuk merekrut gelandang West Ham United, Declan Rice sedikit mendapatkan angin segar. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu masuk dalam daftar jual The Hammers untuk bursa transfer musim panas nanti.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah dua musim terakhir memperkuat skuat The Hammers setelah dipromosikan dari tim muda West Ham dan kini selalu menjadi starter reguler di tim asal kota London tersebut.

Performa apik Rice menarik perhatian beberapa klub besar EPL, seperti Manchester United dan Chelsea yang kabarnya tertarik menggaet sang pemain di musim panas mendatang. Kedua klub tesebut dinilai memiliki potensi besar untuk mendatangkan Rice. Pasalnya pihak klubnya, West Ham United telah sudi melepas sang gelandang.

Awalnya, pihak West Ham enggan untuk menjual pemain berbakatnya itu, melihat sang gelandang yang dinilai punya potensi untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di eranya. Namun, mereka berubah pikiran dan mulai ancang-ancang untuk menjual Rice di bursa transfer musim panas nanti.

Ini karena sang manager The Hammers, David Moyes ingin merombak susunan timnya dan butuh dana besar untuk melakukan proyek itu dan Rice bakal ditumbalkan agar proyek itu berjalan lancar.

Langkah Penawaran West Ham

West Ham pun diklaim telah mulai untuk menawarkan Rice ke Chelsea dan United. The Irons sudah menginformasikan bahwa sang pemain akan dijual. Mereka juga telah menyatakan berapa mahar yang mesti ditebus oleh kedua klub itu.

Tim asal London itu diberitakan memasang banderol sebesar 70 juta pounds bagi klub yang menginginkan jasanya. Namun, baik Chelsea maupun Manchester United justru menjadi ragu setelah mengetahui banderol sang pemain. Mereka menilai harga 70 juta pounds itu terlalu mahal untuk sang gelandang.

Karir Menawan Declan Rice

Declan Rice lahir pada tanggal 14 Januari 1999 di Kingston Upon Thames, Inggris. Meskipun lahir di Inggris, ia memilih membela timnas Irlandia di usia mudanya karena kakek-neneknya berasal dari sana.

Ia telah membela Republik Irlandia U-16 sampai timnas senior. Terhitung Rice pernah tiga tampil membela The Green Army. Namun, per tanggal 5 Maret 2019 ia memilih untuk membela timnas Inggris. Hal ini bahkan menyebabkan Rice pernah mendapat ancaman pembunuhan setelah dianggap berkhianat ke Inggris.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara