Bolabola.id
Durasi Pertandingan Liga Inggris Jadi Kurang Dari 90 Menit
Beranda » Durasi Pertandingan Liga Inggris Jadi Kurang Dari 90 Menit

Durasi Pertandingan Liga Inggris Jadi Kurang Dari 90 Menit

Laga-laga Liga Inggris kemungkinan hanya akan berlangsung kurang dari 90 menit saat kompetisi musim ini kembali digelar, pendapat ini diungkapkan CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA), Gordon Taylor.

Setelah ditunda selama hampir tiga bulan karena wabah virus Corona, Liga Inggris musim ini diputuskan untuk dilanjutkan kembali dan dimainkan tanpa penonton di stadion-stadion netral di seluruh Inggris.

Para petinggi Liga Inggris kini tengah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk membuat perubahan-perubahan ekstrem agar kompetisi elite Inggris itu bisa dilanjutkan kembali pada 12 Juni mendatang.

Dalam wawancara dengan stasiun radio BBC Radio 4, Taylor mengatakan bahwa salah satu perubahan yang mungkin dilakukan dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini adalah memainkan setiap babak kurang dari 45 menit.

Perbolehkan Lebih Banyak Ganti Pemain

Selain itu, dia juga membicarakan kemungkinan untuk memperbolehkan setiap tim melakukan lebih banyak pergantian pemain daripada yang biasa dilakukan dalam situasi normal.

“Kami masih menunggu dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Taylor saat ditanya mengenai nasib kompetisi Liga Inggris musim ini.

“Saya berbicara tentang protokol yang bermunculan, saya berbicara soal masa depan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Yang kami tahu adalah usulan dan gagasan yang telah diajukan.

“Lebih banyak pergantian pemain, pertandingan tidak dimainkan selama 45 menit penuh dalam setiap babak, stadion netral, dan masih banyak lagi usulan lainnya.

“Kami tengah mencoba untuk menunggu dan melihat apa saja usulan-usulan itu dan memberikan waktu kepada pelatih, staf teknis, dan pemain untuk menyerap semua itu sehingga kami bisa memperoleh pandangan yang telah dipertimbangkan.”

Ada Banyak Kemungkinan

Sebelumnya, sejumlah media Inggris pernah memberitakan bahwa setiap klub kemungkinan akan bisa melakukan hingga lima pergantian pemain dalam satu pertandingan lantaran adanya risiko kelelahan dan cedera mengingat laga-laga itu akan digelar pada musim panas dengan jadwal yang dipadatkan.

Ketika ditanya apakah melakukan lebih banyak pergantian pemain membuat opsi mempersingkat durasi pertandingan bisa diabaikan, Taylor menjawab: “Ada banyak kemungkinan.

“Ada banyak isu yang harus diputuskan, tapi isu yang jauh lebih penting daripada semua itu adalah apakah kompetisi musim ini dirampungkan dan apakah kompetisi ini bisa dirampungkan dengan aman?”

Para petinggi Liga Inggris juga tengah mempertimbangkan kemungkinan menggelar “festival sepak bola tujuh pekan” untuk menuntaskan kompetisi musim ini. Tapi, kompetisi sudah harus dimulai kembali paling lambat pada 19 mendatang.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara