BerandaLiga SpanyolEder Militao Berpeluang Absen Kontra Barcelona

Eder Militao Berpeluang Absen Kontra Barcelona

Permasalahan cedera pemain nampaknya menjadi momok utama bagi Real Madrid musim 2021/22 ini. Bagaimana tidak, belum setengah musim berjalan, sudah 12 pemain yang masuk ke ruang perawatan. Terkini, ada nama bek tengah 23 tahun, Eder Militao yang baru saja dikabarkan mengalami cedera otot.

Cedera tersebut dia dapatkan kala membela Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Informasi dari Marca pun mengabarkan jika mantan pemain Sao Paulo tersebut harus beristirahat selama setidaknya dua pekan. Padahal Real Madrid sudah dinanti dua laga krusial selama kurun waktu tersebut, yakni kontra Shakthar Donetsk (20/10) di Liga Champions disusul Barcelona (24/10) di Liga Spanyol.

Real Madrid wajib menang di dua laga tersebut. Di Liga Champions mereka masih duduk di posisi kedua Grup D dengan tiga poin dari dua laga, alhasil mereka berpotensi dikudeta Inter Milan yang ada di posisi ke-3. Sedangkan di Liga Spanyol, posisi mereka tidak aman di puncak mengingat El Real memiliki poin setara dengan Atletico Madrid dan Real Sociedad (17 poin).

Peran Militao memang sangat krusial bagi Real Madrid musim ini. Dia menjadi pemain kepercayaan Carlo Ancelotti dan sejauh ini belum pernah absen di 10 laga El Real di semua kompetisi. Militao bahkan tidak pernah ditarik keluar dan selalu bermain selama 90 menit penuh di semua laga tersebut.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini