Bolabola.id
Empat Kiper Terbaik di Eropa Musim Ini
Beranda ยป Empat Kiper Terbaik di Eropa Musim Ini

Empat Kiper Terbaik di Eropa Musim Ini

Kompetisi sepakbola di Eropa sudah kembali bergulir meskipun pandemic Coronavirus masih belum berakhir. Di setiap pertandingan, selalu ada pemain yang menampilkan performa apik, termasuk penjaga gawang. Posisi penjaga gawang merupakan posisi yang sangat penting dalam permainan sepakbola.

Pasalnya penjaga gawang adalah orang terakhir yang berperan untuk menyelamatkan gawang dari kebobolan. Tanpa seorang penjaga gawang yang bagus dan pertahanan kokoh, mustahil bagi klub untuk memenangi gelar juara. Hal itulah yang membuat posisi penjaga gawang sangat krusial dalam olahraga sepak bola.

Itulah sebabnya banyak klub yang mencari penjaga gawang berkualitas dalam beberapa tahun terakhir. Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan urutan empat kiper terbaik di Eropa musim ini. Indikator penjaga gawang terbaik di Eropa adalah jumlah laga, jumlah clean sheet, dan jumlah save yang di lakukan setiap pertandingan.

Jan Oblak dan Alisson Becker

Penjaga gawang berkebangsaan Slovenia ini di anggap pantas menempati posisi teratas dalam empat kiper terbaik Eropa musim ini. Ia menunjukan performa yang sangat impresif bersama Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir. Tercatat, Jan Oblak musim ini sudah mencatatkan 14 clean sheet dan baru kemasukan sebanyak 22 kali.

Urutan kedua di tempati oleh mantan penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker. Kiper berdarah Brasil ini berhasil mengantarkan Liverpool memenangi gelar juara UCL pada musim lalu. Dan di musim ini, Alisson Becker berhasil membawa The Reds menyudahi puasa gelar juara EPL selama hampir 30 tahun. Dalam data, kiper 27 tahun ini mencatatkan persentase penyelamatan sebesar 80% lebih sedikit.

Thibaut Courtois dan Ter Stegen

Nama berikutnya yang muncul adalah Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia ini menunjukan performa yang cukup apik bersama Real Madrid. Persentase penyelamatan kiper 26 tahun ini mencapai 75%. Hal itulah yang membuat Real Madrid mampu bersaing memperebutkan gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

Performa buruk Barcelona musim ini agak tertutupi berkat penampilan apik Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang. Di musim ini, Ter Stegen banyak melakukan penyelamatan penting yang menghindarkan Barca dari kekalahan. Tercatat, Kiper 28 tahun ini telah mencatatkan 12 clean sheet di ajang La Liga Spanyol bersama Barcelona.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara