Bolabola.id
Empat Pembelian Terburuk Chelsea
Beranda ┬╗ Empat Pembelian Terburuk Chelsea

Empat Pembelian Terburuk Chelsea

London, Chelsea merupakan salah satu klub yang cukup berprestasi di Inggris. Sebagai buktinya,The Blues punya koleksi eam gelar juara English Premier, delapan FA Cup, dan satu Liga Champions Eropa. Kesuksesan Chelsea merengkuh banyak gelar juara dalam beberapa tahun terakhir tak lepas dari dukungan dana besar Roman Abramovich.

Sejak di beli Taipan asal Rusia tersebut, Chelsea membeli banyak pemain-pemain hebat dunia. Salah satu transfer besar Chelsea ialah pada saat mendatangkan Eden Hazard, Didier Drogba, dan Petr Cech. Namun tidak semua bintang yang di datangkan Chelsea bisa menunjukan performa apik.

Ada beberapa pemain yang gagal menunjukan potensi terbaiknya saat mengenakan seragam London Biru. Berikut ini empat pembelian terburuk Chelsea dalam satu dekade terakhir.

Alvaro Morata dan Fernando Torres

The Blues mengambil resiko besar dengan membeli Alvaro Morata dengan mahar yang cukup tinggi pada tahun 2017 lalu. Kala itu, Chelsea harus mengeluarkan biaya sebesar 66 juta euro untuk membajaknya dari Real Madrid. Sayangnya Alvaro Morata tidak bisa bersinar di Stamford Bridge. Dalam data, penyerang 27 tahun ini hanya mampu mencetak 24 gol dari 72 pertandingan bersama The Blues. Akhirnya Chelsea melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid pada musim panas kemarin.

Para pendukung Chelsea tentu sangat ingat dengan Fernando Torres. Pasalnya penyerang asal Spanyol ini berperan cukup besar dalam kesuksesan The Blues merengkuh gelar juara Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya. Namun jika di lihat dari performa sebelumnya bersama Liverpool, Fernando Torres di anggap mengalami penurunan performa yang cukup drastis ketika bergabung dengan London Biru. Tercatat, Torres hanya mampu mencetak 45 gol dari 172 penampilan bersama Chelsea.

Shaun Wright-Phillips dan Khalid Boulahrouz

Pada tahun 2005 silam, Chelsea memutuskan untuk membeli Shaun Wright-Phillips yang menunjukan performa apik bersama City. Namun sayangnya pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap ini gagal bersinar di Stamford Bridge. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea dalam tiga musim. Akhirnya  London Biru memutuskan untuk menjualnya pada tahun 2008 lalu.

Nama terakhir yang muncul ialah Khalid Boulahrouz. Dalam data, Khalid Boulahrouz bergabung dengan Chelsea pada tahun 2006 silam. Dia merupakan salah satu bek yang berkualitas di jamannya. Namun pada saat mengenakan seragam Chelsea, Bek asal Belanda ini gagal menunjukan performa terbaiknya. Ia hanya mencatatkan 23 penampilan bersama The Blues di semua kompetisi.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara