Bolabola.id
Empat Pembelian Termahal Inter Sepanjang Sejarah
Beranda » Empat Pembelian Termahal Inter Sepanjang Sejarah

Empat Pembelian Termahal Inter Sepanjang Sejarah

Milan, I Nerazzurri sangat identic dengan pemain-pemain hebat dunia. Dalam sejarah, Inter Milan selalu mempunyai pemain berkelas bintang dunia pada setiap periode. Tak jarang La Beneamata mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan pemain berkualitas.

Pada musim panas lalu, Inter Milan baru saja memecahkan rekor transfer klub untuk membeli Romelu Lukaku dari Manchester United. Kala itu, pihak Inter rela menggelontorkan uang sebesar 65 juta euro demi penyerang berkebangsaan Belgia ini. Manajemen Inter memang memberikan Antonio Conte kepercayaan sepenuhnya dalam perekrutan pemain.

Selain Romelu Lukaku, ada beberapa rekrutan Inter yang membutuhkan biaya besar. Berikut ini empat pembelian termahal Inter sepanjang sejarah.

Romelu Lukaku dan Christian Vieri

Di awal era kepelatihan Antonio Conte, Inter langsung melakukan gebrakan dengan membeli Lukaku dengan harga yang sangat tinggi. Bomber 27 tahun ini memang mempunyai kemampuan mencetak gol yang sangat tajam. Terbukti, Lukaku musim ini sudah mengoleksi 23 gol dan 35 penampilannya bersama I Nerazzurri.

Posisi kedua di tempati oleh Christian Vieri. Di awal-awal 2000 an, Christian Vieri merupakan salah satu penyerang terbaik di Italia. Karena itulah Inter membelinya dengan harga 46 juta euro pada musim 1999/00 silam. Dalam data, Christian Vieri berhasil menyumbang 123 gol dari 190 penampilan bersama Inter Milan.

Joao  Mario dan Radja Nainggolan

Winger asal Portugal ini menempati posisi ke tiga dalam pembelian termahal Inter Milan sepanjang sejarah. La Beneamata membeli Joao  Mario dari Sporting Lisbon senilai 40 juta euro pada musim 2016-2017 silam. Sayangnya Joao  Mario kesulitan menembus skuad utama Inter di era kepelatihan L. Spalletti. Saat ini Joao  Mario masih menjalani masa pinjaman bersama Lokomotiv Moskwa di Rusia.

Radja Nainggolan menjadi salah satu gelandang tengah terbaik Serie A Italia dalam beberapa tahun terakhir. Ketika masih berseragam AS Roma, Radja Nainggolan tampil sangat mengesankan. Inter Milan akhirnya memutuskan untuk merekrutnya pada musim 2018/19 dengan mahar sebesar 38 juta euro. Namun kedatangan Conte pada musim panas lalu membuat Nainggolan tidak mendapatkan tempat utama lagi di Inter. Saat ini Nainggolan di pinjamkan ke klub yang membesarkan namanya di Italia, Cagliari.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara