Bolabola.id
EPL Akan Contek Sistem Piala Dunia
Beranda » EPL Akan Contek Sistem Piala Dunia

EPL Akan Contek Sistem Piala Dunia

Sampai saat ini, English Premier League masih memikirkan cara untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019/2020, dengan baik dan adil.

 

Sudah banyak yang tahu, kompetisi English Premier League musim 2019/2020, ditangguhkan untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan karena Inggris mulai menjadi pandemi virus corona yang sangat membahayakan.

Menurut kabar, English Premier League menyatakan penundaan kompetisi hanya sampai bulan April mendatang. Akan tetapi, karena karena penyebaran virus tak kunjung usai, mereka memperpanjang durasi masa penundaan sampai akhir bulan April.

Di masa penundaan ini, publik dibuat berdebat. Beberapa orang menginginkan kompetisi English Premier League musim 2019/2020 ini, dan dianggap tidak ada. Sementara itu,  yang lain berharap kompetisi harus tetap berjalan begitu kasus virus corona itu selesai.

Sampai sekarang, masih belum ada keputusan resmi dari pihak pelaksana soal akhir dari kompetisi terakbar di Britania Raya itu. Akan tetapi, ada sedikit rumor yang terdengar. Mereka diketahui ingin membuat sistem yang sama seperti pada Piala Dunia.

Menurut kabar yang beredar, The independent melaporkan bahwa pelaksanaan kompetisi English Premier League, inginmemulai lagi di bulan Juli nanti dengan sistem pertandingan tanpa penonton. Kemudian, sisa laga tersebut akan disiarkan langsung melalui televisi.

Sistem tersebut, sama persis seperti sistem kompetisi Piala Dunia. Melangsungkan lima pertandingan dalam satu hari. Jika itu dilakukan, kompetisi akan selesai dalam satu bulan. Sama persis pagelaran Piala Dunia yang berdurasi satu bulan.

Akan tetapi, masalah utama yang saat ini dihadapi adalah pandemi virus corona. Sampai sekarang, Inggris belum terlihat telah mencapai masa puncak. Bahkan, jika keadaan semakin memburuk, mereka harus melakukan lockdown selama enam bulan.

Deputi kepala petugas medis Inggris mengatakan,”dalam beberapa pekan kedepan, kami sebenarnya telah meprediksi angkanya akan semain naik. Bahkan kami bisa menjadi lebih buruk. Dan setelahnya, kami akan melihat bisa atau tidaknya mendorong angka kurvanya menurun.”

“Itu bukan berarti kami akan berkata Lockdown selama enam bulan kedepan. Sebagai warga bernegara, kami harus benar-benar bisa bertanggung jawab dan terus melakukan apa yang harus dilakukan. Sampai kami yakin bisa memperbaiki persoalan perlahan dan intensif. Berdasarkan Sains, kami harus menjaga jarak agar lebih membaik.” Tambahnya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara