BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanErling Haaland Dianggap Sudah Lebih Hebat dari Van Basten

Erling Haaland Dianggap Sudah Lebih Hebat dari Van Basten

Kemampuan dari striker Borussia Dortmund, Erling Haaland memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Semenjak bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Leipzig, kariernya makin meledak. Bersama Die Borussen dia telah mencetak 63 gol dan 18 assist hanya dari 64 laga.

Konsistensi Haaland di usia yang sangat muda, yakni 21 tahun membuat mantan striker Timnas Italia, Christian Vieri, terkesima. Pria yang pernah memperkuat Juventus dan Atletico Madrid ini menyatakan jika bakat Haaland saat ini bahkan sudah lebih hebat dari legenda Timnas Belanda, Marco van Basten saat seusianya.

“Saya pernah bermain dengan Adriano kala usianya baru 20 tahun, namun saya tidak melihat dia bakal bisa menyaingi kekuatan Haaland. Saya tak pernah menemui sosok striker sepertinya selama 30 tahun terakhir. Bahkan pemain sekelas Van Basten belum berada di level Haaland ketika masih berusia 20 tahun,” ujar Vieri dalam wawancara dengan Bobo TV.

Konsistensi Haaland tidak hanya terjadi di level klub saja. Bersama Timnas Norwegia dia juga telah menorehkan 12 gol dari 15 caps, termasuk dua hattrick yang salah satunya dia catatkan di laga terakhir kontra Gibraltar (7/9) WIB. Dia hanya butuh tujuh gol lagi untuk masuk ke-10 besar daftar top skorer sepanjang masa Norwegia.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini