BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsESL Terpojok, Liga Champions Bakal Kedatangan Investor Baru

ESL Terpojok, Liga Champions Bakal Kedatangan Investor Baru

Pihak European Super League (ESL) tampaknya makin terpojok. Apalagi setelah kabar terbaru mengatakan UEFA akan menggandeng investor baru untuk Liga Champions dan Liga Europa.

European Super League yang dinaungi oleh Super League Company (SLCo) memang sudah membuat gempar sepak bola Eropa dan dunia. Kompetisi ini disebut-sebut ingin menghancurkan Liga Champions.

UEFA pun tidak ingin tinggal diam, kompetisi tertinggi mereka selama beberapa dekade terakhir diusik. Selain ultimatum, mereka ternyata juga bergerak cepat dengan kabar segera mendapat investor baru.

Laporan terbaru soal investor baru yang akan digandeng UEFA ini dikutip dari portal berita bloomberg. Dikatakan UEFA sedang menjalin negosiasi dengan perusahaan investasi asal London, Centricus Asset Management.

Kita semua sudah tahu bahwa SLCo mendapatkan dana investasi yang fantastis mencapai 3,5 miliar euro dari JPMorgan. Yang mana merupakan perusahaan investasi asal Amerika Serikat.

Tapi tampaknya UEFA bisa tersenyum jika kesepakatan dengan Centricus Asset tercapai. Nilai investasinya bisa dua kali lipat dari ESL, yakni sebesar 6 miliar euro.

Selain investor baru, UEFA juga mulai merasa menang atas SLCo. Enam klub top Liga Inggris yang sebelumnya masuk daftar 12 klub pendiri ESL, sudah menyatakan undur diri dan tetap bersama UEFA.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini