BerandaLiga InggrisFabinho Makin Gemilang, Liverpool Naikan Gajinya

Fabinho Makin Gemilang, Liverpool Naikan Gajinya

Liverpool bersedia untuk menaikkan upah Fabinho, yang telah membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok penting dalam tim asuhan Jurgen Klopp.

Sempat terseok-seok pada awal karier di Merseyside usai direkrut dari AS Monaco pada musim panas tahun 2018 lalu, Fabinho akhirnya berkembang menjadi pemain kunci untuk The Reds.

Dia merupakan salah satu alasan Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions pada musim 2018/2019 lalu, dan kemudian menjadi juara Premier League pada musim lalu.

Kontribusinya pun tak hanya sekadar menjadi gelandang, sebab Fabinho mampu untuk menutupi ketiadaan kawan-kawannya meski itu bukanlah jobdesc utamanya.

Pemain berusia 27 tahun ini sejatinya adalah gelandang, namun sesekali ia juga bisa tampil di pos bek kanan. Musim ini, ia sering diturunkan sebagai bek tengah seiring dengan cederanya para pemain andalan.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez menderita cedera lutut yang panjang dan Fabinho kemungkinan akan tetap bermain sebagai bek tengah untuk sebagian besar musim ini.

Menyadari akan pentingnya Fabinho, Liverpool bersedia untuk memberikan perpanjangan kontrak untuknya, sebagaimana yang dilansir dari The Guardian.

Kontrak pemain timnas Brasil ini sebenarnya masih berlaku hingga tahun 2023 mendatang. Namun dengan kontrak baru hingga tahun 2025 atau 2026 nanti, Fabinho akan menerima kenaikan penghasilan yang signifikan.

Masih dari warta yang sama, pada saat ini Fabinho menerima upah 100 ribu pounds per pekan dan dengan pembaruan itu nantinya ia akan menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di tim.

Fabinho Makin Gemilang, Liverpool Naikan Gajinya
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini