Bolabola.id
Fakta-Fakta Menarik Perjalanan Karir Joao Felix
Beranda » Fakta-Fakta Menarik Perjalanan Karir Joao Felix

Fakta-Fakta Menarik Perjalanan Karir Joao Felix

Atletico Madrid memecahkan rekor transfer klub pada awal musim 2019/2020 lalu. Atletico Madrid membayar Rp2 triliun untuk membeli pemain berusia 19 tahun yakni Joao Felix. Harga yang sangat mahal.

Joao Felix membeli Joao Felix usai tampil bagus bersama Benfica. Pada musim pertamanya bermain di tim senior, Joao Felix tampil bagus dengan mencetak 15 gol dari 26 laga di Liga Premier Portugal.

Joao Felix kemudian menjadi rebutan banyak klub papan atas Eropa. Real Madrid coba masuk dalam persaingan, tetapi harus pulang dengan tangan hampa. Joao Felix jatuh ke pelukan Atletico Madrid.

Atletico mendatangkan Joao Felix usai kehilangan Antoine Griezmann yang pindah ke Barcelona. Mereka kemudian memakai nomor punggung yang sama, 7 di Atletico. Joao Felix tampil cukup bagus musim pertamanya.

Di balik performa apik Joao Felix di Atletico pada musim pertamanya, ada beberapa fakta unik tentang pemain kelahiran 10 November 1999 tersebut. Simak fakta-fakta Joao Felix di bawah ini.

Idola Masa Kecilnya Adalah Kaka

Keduanya memiliki kemiripan, baik dalam gaya bermain maupun penampilan. Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa Kaka merupakan salah satu idola masa kecil João Felix.

Joao Felix mengakui bahwa ia sering menonton video permainan Kaka. Joao Felix juga menyebutkan Rui Costa sebagai salah satu idola masa kecilnya.

Kedua Orang Tuanya Adalah Guru

Carlos dan Carla, kedua orang tua Joao Felix, berprofesi sebagai guru, dan Joao Felix berterima kasih pada mereka karena membantunya untuk tumbuh.

Dalam beberapa sesi wawancara, Joao Felix mengatakan bahwa ayahnya sering memotivasinya sebelum pertandingan, dan membantunya tetap fokus di masa remajanya. Pada usia 13 tahun, ia bergabung dengan akademi FC Porto, sebelum pindah ke ibukota untuk bergabung dengan Benfica.

Hattrick Pertamanya di Liga Europa Merupakan Sebuah Rekor

Pada April 2019, Joao Felix menjadi sorotan di Eropa berkat performanya bersama Benfica di Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

Dalam kemenangan 4-2 tersebut, ia mencetak tiga gol, dan menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick di Liga Europa dalam usia 19 tahun dan 152 hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh Marko Pjaca di tahun 2014.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara