BerandaLiga ItaliaFans Serie A Bisa Kembali ke Stadion di Bulan Mei

Fans Serie A Bisa Kembali ke Stadion di Bulan Mei

Penantian para fans Serie A Italia untuk bisa menonton klub-klub kesayangan mereka secara langsung di stadion nampaknya akan segera berakhir. Hal ini sehubungan dengan keputusan pemerintah Italia yang akan segera mengizinkan para fans kembali ke stadion. Italia, seperti negara-negara Eropa lainnya telah melarang fans menonton langsung sejak akhir musim lalu akibat COVID-19.

Dilaporkan oleh FootballItalia, pemerintah Italia akan kembali membuka stadion untuk fans dimulai pada 1 Mei 2021. Perdana Menteri Mario Draghi memastikan protokol kesehatan COVID-19 akan tetap dijalankan. Alhasil fase awal hanya akan mengizinkan 1000 fans di tiap pertandingan.

Keputusan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya pemerintah Italia sudah mengonfirmasi kepada UEFA jika kota Roma akan siap menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020 pada Juni mendatang. Langkah membuka kembali stadion merupakan persiapan agar para fans bisa menonton Timnas di turnamen empat tahunan tersebut.

FIGC (Federasi Sepakbola Italia) pun berharap masa percobaan bulan Mei bisa berjalan lancar. Presiden FIGC, Gabriele Gravina pun berekspektasi jika jumlah fans bisa ditambah khususnya untuk laga final Coppa Italia antara Juventus melawan Atalanta pada 19 Mei.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini