Bolabola.id
Ferdinand: Aubameyang Mirip Seperti Thierry Henry
Beranda » Ferdinand: Aubameyang Mirip Seperti Thierry Henry

Ferdinand: Aubameyang Mirip Seperti Thierry Henry

Pujian menarik dilayangkan oleh mantan pemain Manchester United yaitu Rio Ferdinand kepada salah satu punggawa Arsenal. Pemain tersebut adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Sang legenda sepak bola Inggris ini, menilai bahwa sang pemain terlihat sangat mirip dengan Thierry Henry. Kala The Gunners bertanding melawan Manchester City tadi padi.

Pada Senin (20/07/2020) dini hari, Arsenal melakoni laga yang cukup berat melawan Manchester City. Laga tersebut bertajuk partai semifinal Piala FA. Dan laga tersebut digelar di Wembley Stadium.

Di pertandingan tersebut, sebenarnya skuad asuhan Mikel Arteta tidak diunggulkan untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, mereka berhasil mengejutkan publik dengan mengalahkan The Citizens. Sehingga, mereka lolos ke partai final ajang FA Cup musim 2019/2020.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk Arsenal. Gol kemenangan klub bermarkas di Emirates Stadium itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan dua gol tersebut, dia sudah berhasil mengantarkan klub yang dibelanya semakin dekat dengan trofi gelar juara.

Rio Ferdinand, menyatakan bahwa gol pertama yang dicetak oleh striker asal Gabon itu mengingatkan dirinya pada sosok legenda Arsenal yaitu Thierry Henry. Karena, gol tersebut tercetak dengan sangat fantastis. Setelah melakukan akselerasi melewati satu pemain yaitu Mendy.

Dilansir dari BT Sports, mantan bek Timnas Inggris itu mengatakan,”Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pemain yang luar biasa. Saya melihatnya mencetak gol pertama dengan cara yang fantastis. Dia berhasil melakukan solo dribbling melewati bek lawan dan melakukan tendangan terarah. Itu pekerjaan yang luar biasa.”

Mirip dengan Thierry Henry

Menurut Rio Ferdinand, Gol pertama yang dicetak oleh striker berusia 31 tahun itu memiliki keindahan yang luar biasa. Bahkan pria yang saat ini menjadi komentator dan pengamat sepak bola itu, menilai bahwa gol tersebut sangat mirip dengan gol-gol yang dibuat oleh mantan pemain Timnas Prancis yaitu Thierry Henry. Dengan cara-cara yang indah.

“Saya rasa dia (Aubameyang) mirip dengan seseorang, yaitu Thierry Henry. Hal tersebut saya sadari setelah melihat pergerakannya di kotak penalti. Apalagi ketika dia mencetak gol pertama. Sangat mirip sekali.”

“Bribing bola yang sangat baik dan berhasil melewati satu pemain bertahan. Setelah itu dia menendang bola perlahan melewati celah kaki kiper. inilah yang dimaksud dengan gol yang fantastis. Saya sangat salut dengan itu semua.”

Harus Belajar

Gol-gol seperti yang dibuat oleh Thierry Henry itu, sebenarnya sebuah pembelajaran yang baik untuk para bek muda, khususnya Eric Garcia. Karena, bek Manchester City ini, akan kembali menemukan sosok pemain seperti itu suatu saat nanti. Dia harus belajar, supaya tidak kembali terjadi hal yang sama.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara