BerandaLiga InggrisFIFA Larang Pemain Brasil Turun di Liga Inggris Pekan Ini

FIFA Larang Pemain Brasil Turun di Liga Inggris Pekan Ini

Sejumlah klub papan atas Liga Inggris akan menghadapi masalah terkait dengan para pemain Brasil yang ada skuat mereka. Keputusan para klub Inggris untuk melarang para pemain Brasil untuk memperkuat negaranya di jeda internasional September ini kini berujung kepada hukuman larangan main selama lima hari untuk semua pemain dari negara tersebut.

Informasi yang dihimpun dari Goal memastikan jika FIFA mengabulkan desakan dari Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) yang meminta klub-klub terkait dihukum. CBF murka karena mereka membutuhkan para bintang Liga Inggris di babak terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mereka jalani. Alhasil FIFA melarang para pemain Brasil dari klub-klub terkait untuk tampil di kompetisi resmi antara tanggal 10 hingga 14 September 2021.

Itu artinya Liga Inggris pekan ke-4 akhir pekan ini tidak akan dihiasi oleh para pemain Timnas Brasil. Bahkan Man United bakal terimplikasi lebih jauh karena mereka tidak bisa menurunkan Fred di laga fase grup Liga Champions melawan Young Boys yang akan dilangsungkan pada 14 September.

Klub-klub Inggris sendiri memang sepakat untuk tidak memberikan izin bepergian kepada para pemain mereka di jeda internasional kali ini, terutama jika negara yang mereka perkuat berada di zona merah seperti Amerika Latin. Alasannya karena para pemain tersebut harus absen 10 hari pasca kembali ke Inggris untuk menjalani karantina.

Kondisi ini bisa makin parah seiring dengan sejumlah negara Amerika Latin lain yang kabarnya akan mengajukan tuntutan serupa kepada FIFA. Negara-negara seperti Argentina, Paraguay, Chili, dan Meksiko kabarnya juga geram dengan aksi klub-klub Inggris.

Uniknya, satu-satunya klub yang tidak terpengaruh adalah Everton. Hal ini disebabkan karena The Toffees merelakan striker mereka, Richarlison untuk tetap memperkuat Brasil di jeda internasional. Sejumlah pemain Brasil yang dipastikan terimplikasi adalah sebagai berikut:

  • Ederson (Man City)
  • Alisson Becker (Liverpool)
  • Thiago Silva (Chelsea)
  • Fabinho (Liverpool)
  • Fred (Man United)
  • Raphinha (Leeds United)
  • Roberto Firmino (Liverpool)
  • Gabriel Jesus (Man City)
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini