BerandaLiga ItaliaFinal Coppa Italia: Chiesea Bawa Juventus Lumat Atalanta

Final Coppa Italia: Chiesea Bawa Juventus Lumat Atalanta

Kendati gagal mempertahankan gelar juara Serie A 2020/21, Juventus mendapat sedikit penghiburan setelah sukses merengkuh gelar Coppa Italia. Menghadapi Atalanta di final, anak asuh Andrea Pirlo keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Atalanta langsung tancap gas sejak menit awal. Baru lima menit laga berjalan, gawang Juventus sudah diancam oleh aksi Duvan Zapata dan Robin Gosens yang untungnya tidak tepat sasaran. Juventus pun membalas di menit ke-17 lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang membentur para bek Atalanta.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-31. Dari skema serangan balik, Weston McKennie melepaskan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Dejan Kulusevski. Skor 1-0 untuk Juventus.

Sayangnya selebrasi Juventus hanya bertahan selama 10 menit. Pasalnya Atalanta berhasil membalas di menit ke-41 setelah umpan dari Hans Hateboer diubah menjadi gol lewat sepakan Ruslan Malinovskiy. Alhasil babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Laga terus berjalan ketat di babak kedua. Malinovskiy kembali membuat masalah untuk para bek Juventus di menit ke-52 ;ewat pergerakannya. Beruntung umpan yang dia buat masih gagal dikonversi oleh Zapata. Enam menit kemudian giliran Juventus yang memaksa kiper Pierluigi Golini membuat penyelamatan dari Federico Chiesa. Penyerang Timnas Italia tersebut bahkan hampir membuat skor menjadi 2-1 jika saja sepakannya tidak mengenai mistar gawang di menit ke-60.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-73. Kali ini upaya Chiesa menemui sasaran setelah memaksimalkan operan Kulusevski. Golini pun tidak kuasa menahan sepakan pemain Timnas Italia tersebut. Skor 1-2 untuk Juventus.

Atalanta berupaya untuk menyamakan skor di sisa laga. Kesempatan terbaik mereka datang lewat sepakan Luis Muriel yang melambung tipis di atas gawang Buffon di menit ke-78. namun tidak ada gol lagi yang tercipta dan Juventus pun berhasil mengamankan gelar Coppa Italia ke-14 mereka.


Kartu Kuning: Malinowski, Romero, Freuler, de Roon, Ilicić – Chiellini, de Ligt

Kartu Merah: Toloi (83 – offside)

Wasit: Davide Massa

Atalanta: Gollini – Toloi (77. Djimsiti), Romero, Palomino – Hateboer (76. Ilicić), de Roon, Freuler, Gosens (83. Alexei Miranchuk) – Malinowski (68. Muriel), Zapata, Pessina (68. Pasalić).

Juventus: Buffon – Danilo, de Ligt, Chiellini, Cuadrado – McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa (74. Dybala) – Ronaldo, Kulusevski (83. Bonucci).

Final Coppa Italia: Chiesea Bawa Juventus Lumat Atalanta
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini