BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsFlorentino Perez, Presiden ESL Kecam Sikap UEFA

Florentino Perez, Presiden ESL Kecam Sikap UEFA

Presiden pertama European Super League (ESL), Florentino Perez memberi kecaman terhadap sikap yang dikeluarkan oleh UEFA. Menurutnya, sikap tersebut tidak pantas dikeluarkan organisasi sepak bola Eropa.

Pria berusia 74 tahun yang juga menjabat sebagai Presiden Real Madrid mengatakan kompetisi ini bisa menjadi penyelamat sepak bola. Dia berkaca pada klub-klub besar yang kesulitan di tengah pandemi COVID-19.

Namun, UEFA mengeluarkan sikap yang berbeda dengan menolak keras pembentukan liga super ini. Induk organisasi sepak bola Eropa itu telah mengutarakan kecamannya kepada ke-12 klub terlibat.

Mereka terancam akan diskorsing dari liga domestik masing-masing negaranya. Serta para pemain di dalamnya tidak akan diizinkan membela negaranya di ajang Euro dan Piala Dunia.

“Saya tidak habis pikir dengan sikap UEFA. Mereka skeptis karena format Liga Champions terbukti tidak mampu menyelamatkan sepak bola. Format tersebut sudah gagal memberi klub-klub pendapatan yang berarti,” ucap Perez dikutip dari Marca.

“Saya bilang pendapatan karena itu yang bisa menyelamatkan klub-klub sepak bola. Dengan format European SUper League, saya yakin sepak bola setidaknya akan bisa bertahan 20 tahun ke depan. Seperti European Cup yang berhasil menyelamatkan sepak bola tahun 1950-an,” jelasnya lagi.

Sebanyak 12 klub dengan nama besar dinyatakan sudah mengkonfirmasi akan ikut European Super League. Antara lain adalah Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini