Bolabola.id
Frank Lampard Bela Alonso dari Kritikan Gary Neville
Beranda » Frank Lampard Bela Alonso dari Kritikan Gary Neville

Frank Lampard Bela Alonso dari Kritikan Gary Neville

Pelatih Chelsea yaitu Frank Lampard, membela salah satu punggawanya dari kritikan mantan pemain Timnas Inggris. Pemain tersebut adalah Marcos Alonso. Yang beberapa hari lalu mendapatkan kritikan pedas dari Gary Neville.

Pada pekan ke-32 English Premier League, Chelsea melakukan pertandingan tandang melawan West Ham United. Di pertandingan yang digelar hari Kamis (02/07/2020) itu, The Blues harus menelan kekalahan. Dengan skor 2-3.

Kubu tim tuan rumah, memastikan kemenangan atas tamunya lewat gol yang dicetak oleh Andriy Yarmolenko. Gol tersebut, dicetak dari serangan balik yang cepat di menit injury time.

Menurut Gary Neville, kekalahan yang diterima oleh klub bermarkas di Stamford Bridge Stadium itu gara-gara penampilan buruk dari Marcos Alonso. Bek berusia 29 tahun itu, dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya. Yaitu menjaga pergerakan dari striker The Hammers.

Lampard Membela Alonso

Dengan kesalahan yang dilakukan oleh bek asal Spanyol itu, sangat merugikan bagi Chelsea. Namun, pelatih The Blues itu, mendengar salah satu punggawanya itu mendapatkan kritikan pedas, dia pun membelanya. Dan memberikan komentar balik.

Dilansir dari situs resmi klub, pelatih asal Inggris itu mengatakan,”Sebenarnya, itu bukanlah kesalahan besar dari Marcos Alonso. Dia sudah melakukan tanggung jawabnya keduanya ( bertahan dan menyerang). Dan itu adalah hal yang penting sekali.”

“Kami mencoba bermain dengan sebaik mungkin. Bahkan kami juga menjadi progresif. Dan kami juga tidak memiliki niatan ingin kalah. Dan sebagai bek sayap itu juga bukan perkara mudah.”

“Sang pemain harus full 90 menit lari bolak-balik ikut menyerang dan ikut bertahan. Hal tersebut membutuhkan konsentrasi dan fokus. Jadi, itu semua bukan murni kesalahan Marcos Alonso.”

Tidak Adil

Frank Lampard, juga menilai bahwa menyalahkan bek sayap asal Spanyol itu atas kekalahan Chelsea pada laga kemarin, merupakan tindakan yang tidak adil. Seharusnya, seluruh tim bertanggung jawab atas kekalahan yang mereka dapatkan. Karena, itu semua adalah tanggung jawab seluruh tim.

“Menurut saya tidak adil, jika hanya menyalahkan Marcos Alonso. Karena, hal tersebut adalah tanggung jawab bersama. Bukanya bermain perseorangan saja. seharusnya, tim harus berlari bersama ke depan dan berlari bersama ke belakang. Dan semua pemain harus saling membantu satu sama lain.”

“Musim 2019/2020 ini kami tidak boleh mengeluh. Karena, kami memiliki hasrat untuk menekan setiap lawan yang ada dengan strategi yang baik. Dan jika kami kehilangan bola saat melakukan penyerangan, maka kami harus segera berlari ke belakang dan menutup pergerakan musuh dan bertahan sejenak.”

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara