BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsFrenkie de Jong Minta Barcelona Tidak Pecat Ronald Koeman

Frenkie de Jong Minta Barcelona Tidak Pecat Ronald Koeman

Pemecatan Ronald Koeman dari kursi pelatih Barcelona sepertinya tidak dapat dihindari lagi. Kekalahan 0-3 dari Benfica di laga kedua Grup B Liga Champions 2021/22 dipastikan menjadi batas akhir bagi kesabaran manajemen Barcelona terhadap pelatih asal Belanda tersebut.

Namun, Koeman bukannya tanpa dukungan. Pasalnya para pemain Barcelona justru membela posisi Koeman yang dianggap tidak bersalah. Salah satu pemain yang angkat bicara adalah Frenkie de Jong. Gelandang Timnas Belanda tersebut menyadari jika mengganti pelatih tidak akan memberi perubahan signifikan terhadap situasi Barcelona saat ini.

“Saya rasa perubahan pelatih bukanlah hal yang dibutuhkan klub ini saat ini. Saya tahu saya tidak seharusnya membicarakan ini, namun kami punya masalah yang lebih besar untuk diselesaikan. Kini yang harus kami lakukan adalah tetap menjadi satu kesatuan demi keluar dari situasi sulit ini,” ujar De Jong dilansir The Guardian. 

Pendapat De Jong tidak sepenuhnya salah. Pasalnya Barcelona punya berbagai masalah, yakni finansial dan cedera pemain. Krisis keuangan membuat El Barca tidak bisa mendatangkan pemain berkualitas di musim panas 2021 silam. Hal tersebut diperparah dengan cederanya para pemain pilar seperti Jordi Alba, Sergio Aguero, Ousmane Dembele, hingga Martin Braithwaite.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini