Bolabola.id
Gagal Juara La Liga, Siapa Calon Pengganti Qiuque Setien?
Beranda ยป Gagal Juara La Liga, Siapa Calon Pengganti Qiuque Setien?

Gagal Juara La Liga, Siapa Calon Pengganti Qiuque Setien?

Musim depan Barcelona nampaknya bakal kembali mencari manager anyar. Menyusul kegagalan El Blaugrana dalam memperebutkan gelar juara La Liga musim ini.

Belakangan ini Barcelona memang tengah sibuk menyoroti performa tim yang kian tak mengalami perkembangan. Salah satu usaha pihak El Blaugrana kala awal tahun ini mendepak pelatih sebelumnya, Ernesto Valverde.

Kepergian Valverde kemudian digantikan oleh mantan manajer Real Betis yakni Quique Setien. Sempat mendapatkan kesan positif mengasuh skuat El Blaugrana, pada akhir musim Setien mendapatkan hasil buruk.

Manajer asal Spanyol tersebut tak berhasil membawa El Blaugrana menjuarai La Liga musim ini. Meski baru sebentar mengasuh, dilansir dari Mundo Deportivo, manajemen Barcelona tak tinggal diam.

Tak tanggung-tanggung sang manajer bakal dipecat untuk musim depan. Beberapa nama pengganti pun kini dikabarkan tengah dipersiapkan untuk menggantikan Setien.

Salah satunya legenda Barcelona, Patrick Kluivert yang pernah menjadi striker raksasa asal Spanyol tersebut. Nama Kluivert sempat mencuat kala para pemain Barcelona setuju legenda Barcelona tersebut menjadi pengganti Setien musim depan.

Tak hanya respon dari pihak tim yang baik, masih ada beberapa faktor yang membuat Kluivert tepat menjadi manajer Barcelona. Salah satunya faktor gelarnya sebagai legenda Barca sehingga diyakini bakal membangkitkan semangat para pemain.

Namun beberapa pihak beranggapan berbeda, pasalnya Kluivert tak memiliki pengalaman melatih klub besar. Pengalaman legenda Barca tersebut hanya sebatas menjadi manajer tim junior FC Twente dan Timnas Curacao.

Dengan pengalaman seperti itu dipastikan Kluivert tak akan mampu menjadi pelatih Barca, meski pernah menjadi legenda. Klub sebesar Barca bermain di ajang dengan level yang berbeda oleh karena itu dibutuhkan pelatih yang sangat berpengalaman.

Laurent Blanc Jadi Opsi Lainnya

Gagal Juara La Liga, Siapa Calon Pengganti Qiuque Setien?

Masih dilaporan yang sama mantan manajer PSG, Laurent Blanc diklaim akan menjadi kandidat lainnya. Berbeda dengan Kluivert, Laurent Blanc ditawarkan secara langsung oleh pihak agennya, Jorge Mendes.

Mendes dikabarkan secara langsung bertemu dengan presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Diyakini kedua belah pihak tengah membahas Laurent Blanc yang menjadi calon pengganti Setien di musim mendatang.

Jika dibandingkan Kluivert, tentu Blanc memilki lebih banyak pengalaman. Bersama mantan klub asuhannya, PSG ia telah mempersembahkan cukup banyak trofi. Selain itu ia juga pernah bermain sebagai punggawa Barca meski hanya satu musim saja.

Saat ini Blanc sedang tak menjadi manajer akibat pemecatan yang dilakukan PSG pada 2016 lalu. Cukup besar potensi Blanc menjadi manajer anyar Barca di musim mendatang.

 

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara