Bolabola.id
Gareth Bale Berkomentar Soal Kelanjutan La Liga Spanyol
Beranda Ā» Gareth Bale Berkomentar Soal Kelanjutan La Liga Spanyol

Gareth Bale Berkomentar Soal Kelanjutan La Liga Spanyol

Siapakah Gareth Bale? Gareth Bale adalah Winger Real Madrid asal Wales yang sudah bergabung bersama Real Madrid sejak tahun 2013 lalu. Semenjak La Liga 2019/20 masih ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Winger Real Madrid, Gareth Bale, terjun langsung menyuarakan harapannya terkait kelanjutan liga tertinggi Spanyol itu.

Menurut Bale, La Liga saat ini tidak perlu buru-buru untuk digelar kembali di tengah kondisi lockdown ini. Gareth Bale tidak mau mengorbankan keselamatan para pemain untuk kepentingan ekonomi.

Bahkan pemain Real Madrid ini tidak tinggal diam saja dalam menghadapi pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda lebih dari 200 negara di dunia ini. Bersama istrinya, Emma, mantan pemain Tottenham Hotspur itu menyumbangkan uang lebih dari 1 juta euro atau setara dengan Rp 16,8 Miliar.

Bantuan Real Madrid

Lalu kemanakah bantuan tersebut akan diberikan? Seperti dilansir oleh AS, bantuan tersebut akan diberikan ke dua tempat. Sebanyak hampir 600 ribu euro diserahkan kepada rumah sakit di Wales, sedangkan 500 ribu euro lainnya disalurkan kepada layanan kesehatan di Spanyol yang saat ini tengah mati-matianĀ  berjuang menangani pasien Covid-19.

Dan saat ini apakah ada wacana untuk melakukan tes kesehatan bagi para pemain? rencana wacana ada. Mengapa harus melakukannya? karena tujuannya adalah untuk melanjutkan dan menyelesaikan La Liga Spanyol. Dengan demikian, seperti yang dilansir oleh AFP, kerugian finansial yang lebih besar bisa dihindari.

Jangan Sampai Ada Gelombang Kedua

Bale pribadi mengaku ingin segera kembali merumput. Namun, menurutnya, ini bukan waktu yang pas. Semua ingin kembali bermain, tapi yang paling penting adalah memastikan semua orang tetap aman, kata Bale, seperti dikutip AFP. Kami tidak mau kembali terlalu cepat. Kami harus terlebih dahulu yakin bahwa semuanya akan dilakukan dengan aman. Itu supaya tidak ada gelombang kedua dari virus corona ini.

Rencananya, para pemain La Liga dan semua stake holder yang terlibat akan dites. Kapankah tes tersebut? tes kesehatan secara massal akan dilakukan pada 28 dan 29 April nanti. Tes ini akan diulang setiap tiga atau empat hari sekali. Namun, situasi Spanyol saat ini masih lockdown. Pasalnya, angka kematian akibat virus Corona di sana sudah mencapai 22.000 jiwa.

Lalu bagaimana jika pemerintah tidak mengizinkan tesnya? jika pemerintah tidak mengizinkan, ketika mengingat resikonya masih terlalu besar, maka wacana La Liga itu tidak akan bisa dilaksanakan.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara