Bolabola.id
Gaspar Vega Rindu Tak Jadi Mudik ke Argentina
Beranda » Gaspar Vega Rindu Tak Jadi Mudik ke Argentina

Gaspar Vega Rindu Tak Jadi Mudik ke Argentina

Gelandang asing milik Persik Kediri, Gaspar Vega memang harus menunda keinginannya mudik ke Argentina. Apalagi karena pandemi wabah corona masih menyulitkan banyak orang untuk beraktifitas. Dan kerinduan ini semakin muncul karena ditengah kondisi ini dia tak bisa berkumpul bersama keluarganya.

Sebenarnya Persik Kediri membebaskan semua pemain untuk pulang kampung. Namun berbeda dengan Gaspar, Argentina saat ini menutup total akses penerbangan. Apalagi dari kawasan Asia yang masih sangat terdampak besar virus corona. Dan hal inilah yang membatalkan rencananya untuk berkumpul dengan keluarganya.

Status lockdown yang diputuskan Argentina beberapa waktu lalu, membuat tiket kepulangannya kadaluarsa. Dengan begitu Gaspar Vega harus menetap lebih lama di Jakarta sambil mengikuti latihan yang sudah diterapkan klubnya.

Gagal Terbang Pulang

Kegagalannya pulang juga membuat Gaspar Vega semakin merindukan keluarganya. Dan yang pasti aturan dari negaranya harus ditaati. Bahkan Persik Kediri sendiri kini juga lebih menekankan kepada semua pemainnya untuk terus menjaga fisiknya.

“Saat ini saya tertahan lebih lama di Jakarta. Covid-19 memang memberikan tekanan psikis. Dan menjadi warga asing di sini, membuat saya rindu keluarga di Argentina. Padahal saya sudah merencanakan kepulangan saya dan sudah mendapatkan tiket pulang,” ungkap Gaspar Vega.

Gaspar merupakan salah satu pungawa asing yang datang di awal musim 2020 ini. Meski berat dan harus beradaptasi secara ketat, sang pemain mengaku sudah terbiasa. Bahkan dia sudah mulai akrab dengan lingkungan klubnya dan warga Kediri.

“Sejumlah kegiatan memang sangat berbeda dengan apa yang sudah saya jalankan di Argentina. Semua orang memiliki kepribadian baik disini. Mereka semua membantu saya beradaptasi. Semua bidaya, cuaca, bahasa dan makanan khas Indonesia membuat saya kerasan disini,” terang Garpar.

Suka Atmosfer Liga Indonesia

Sebagai salah satu pemain debutan, Gaspar Vega mengakui sudah semakin menikmati suasana sepakbola Indonesia. Meski belum memberikan lebih ke Persik, dia terus berusaha mewujudkan semua fans Persik.

“Dalam hati saya, saat ini saya sudah menemukan kenyamanan bermain di Liga 1. Meski semua orang belum puas, kami ingin memberikan yang terbaik kepada mereka semuanya. Untuk memberikan hasil baik, kami harus berusaha lebih maksimal saat kompetisi dimulai lagi,” tegasnya.

Persik Kediri memang belum menunjukkan kapasitas terbaik diawal kompetisi. Didalam dua laga mereka hanya memperoleh satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara