BerandaLiga InggrisGavi Bikin Liverpool Kesengsem, Barcelona Panik

Gavi Bikin Liverpool Kesengsem, Barcelona Panik

Liverpool dikabarkan menaruh hasrat untuk memboyong gelandang muda Barcelona, Gavi. Tentu saja ketertarikan The Reds dengan pelatih yang senang dengan pemain muda seperti Jurgen Klopp akan bikin Barca panik.

Mengutip Sportsmole, Liverpool begitu kagum kepada performa sang pemain yang awal musim 2020/21 jadi tumpuan baru lini tengah Blaugrana.
The Reds pun bakal coba mendekati gelandang berusia 17 tahun itu pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Peluang Liverpool mendapatkan Gavi terlihat dalam kondisi kontrak sang pemain di Barcelona. Kontrak pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira hanya berlaku sampai 2023 mendatang.

Dengan durasi kontrak yang akan tersisa semusim lagi pada musim panas 2022 itu, ada kemungkinan Barcelona terpaksa melepasnya jika memang Liverpool memberikan penawaran.

Terlebih, biaya penebusan pemain kelahiran Kota Seville itu, tampak cukup mudah dipenuhi Anfield Gank. Gelandang berpostur 173 cm memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya yang cuma senilai 50 juta euro.

Statusnya sendiri merupakan gelandang yang dibesarkan oleh akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Namanya dipromosikan ke tim utama Barcelona pada musim 2021/22 dan langsung memberikan dampak berarti.

Aksi-aksinya di atas lapangan mampu mencuri perhatian jagat sepak bola Eropa. Usianya yang masih sangat muda mendapat kesempatan dari Barcelona untuk tampil reguler.

Tiga pekan terakhir LaLiga Spanyol 2021/22, Barcelona selalu memainkan gelandang berpostur 173 cm itu sebagai starter. Catatan manis ini bahkan berlanjut dengan kepercayaan Timnas Spanyol yang memberikan dirinya debut di level internasional.

Gavi tampil sejak menit awal saat Spanyol mengalahkan Italia 2-1 di laga UEFA Nations League, 7 Oktober 2021 kemarin. Dia bermain selama 83 menit, menjadi pemain termuda yang beraksi dalam laga itu.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini