BerandaLiga LainnyaDuniaGavi Diuji Setinggi Langit Luis Enrique

Gavi Diuji Setinggi Langit Luis Enrique

Pelatih Spanyol, Luis Enrique memuji habis permainan Gavi saat menang atas Italia. La Furia Roja mengalahkan Azzurri 2-1 di Stadion San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Luis Enrique menyinggung performa pemain mudanya, Pablo Martin Paez Gavira, alias Gavi. Gelandang Barcelona itu menjalani debut bersama negaranya di level senior.

Gavi jadi pemain termuda di timnas Spanyol. Saat tampil melawan Italia, ia berusia 17 tahun 62 hari. Ia memecehkan rekor yang telah bertahan selama 85 tahun.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Angel Zubieta. Esk penggawa Athletic Bilbao ini sempat jadi pemain termuda yang memulai debut di timnas Spanyol pada 1936 lalu. Saat itu, ia berusia 17 tahun 284 hari.

“Ini pertandingan pertamanya dengan Spanyol, tapi kami sudah mengetahui segalanya tentang dia,” kata Enrique mengomentari kiprah Gavi, dikutip dari ESPN.

Eks pelatih AS Roma itu terpesona melihat kualitas dan karakter anak asuhnya itu. Enrique juga memuji kekuatan fisik gelandang tersebut. Senjata baru di lini tengah La Roja.

“Dia pemain dengan kepribadian, dan kondisi fisik yang patut ditiru. Dia memainkan gaya sepakbola kami. Dia bermain seperti di sekolah atau di taman rumahnya,” ujar Enrique.

Artinya, Gavi benar-benar menikmati permainannya. Tak terlihat adanya ketegangan di partai besar seperti ini. Gavi tampil selama 83 menit.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini