BerandaLiga InggrisGaya Menyerang Jadi Alasan Tottenham Batal Rekrut Fonseca

Gaya Menyerang Jadi Alasan Tottenham Batal Rekrut Fonseca

Nama Paulo Fonseca sempat digadang-gadang sebagai manajer anyar Tottenham sebelum akhirnya Tottenham menunjuk Nuno Espirito Santo. Uniknya, kesepakatan antara Fonseca dan Tottenham hampir saja tercapai jika saja tidak ada campur tangan dari Fabio Paratici selaku direktur anyar Tottenham.

Hal ini yang diutarakan oleh Fonseca. Mantan pelatih AS Roma tersebut mengutarakan jika semua dokumen sudah lengkap dan hanya tersisa negosiasi akhir. Namun Paratici yang kala itu baru direkrut dari Juventus berupaya mengubah ide-ide Fonseca yang sebelumnya sudah dipresentasikan kepada manajemen Tottenham.

“Kesepakatan antara saya dan Tottenham sudah di fase akhir, bahkan saya sudah membuat daftar untuk pramusim. Namun dia (Paratici) datang dan kemudian berusaha mengubah ide-ide yang ingin saya implementasikan. Dia ingin Tottenham bermain defensif sedangkan saya ingin menyerang. Tidak ada titik temu pada akhirnya,” ujar Fonseca kepada Telegraph Sport.

“Saya punya prinsip dan filosofi permainan yang saya pegang. Tim saya harus mampu bertarung dengan yang terbaik di luar sana, bukan sekedar bertahan di kotak penalti. Saya menghormati Tottenham, namun saya perlu berada di klub yang mendukung ide-ide saya,” tutupnya.

Gagalnya Fonseca bergabung dengan Tottenham membuat dirinya hingga kini masih berstatus tanpa klub. Terakhir kali dirinya menjabat posisi pelatih adalah kala memimpin raksasa Serie A, AS Roma di musim 2019/20.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini