Bolabola.id
Gelandang Barca Saling Sikut Buru Posisi Musim Depan
Beranda ยป Gelandang Barca Saling Sikut Buru Posisi Musim Depan

Gelandang Barca Saling Sikut Buru Posisi Musim Depan

Buruknya perencanaan skuad Barcelona bisa dilihat dari jumlah gelandang dalam tim mereka. Mengapa? karena setidaknya ada 12 gelandang yang bakal memperebutkan 3 tempat di tim inti musim depan. Skuad yang terlalu minim jelas tidak bagus, tapi terlalu berlebihan juga merupakan hal buruk.

Hal ini membuktikan buruknya perencanaan skuad Barcelona. Mereka sudah membeli pemain baru sebelum membuang yang lama.Gelandang yang dimaksud adalah Sergio Busquets, Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, dan lain-lain.

Beberapa sedang menjalani masa peminjaman di klub lain,kapan mereka akan kembali? mereka rencana akan kembali ke Barca terlebih dahulu musim depan. Ada 12 gelandang tersedia, tapi hanya ada 3 posisi di tim inti.

Situasi ini jelas tidak ideal bagi Quique Setien. Lalu bagaimana solusinya? dirinya harus melepas beberapa pemain, sebagian gelandang bisa bermain di barisan belakang, sebagian lain bisa membantu lini serang. Lalu apa yang akan dilakukan Barca untuk gelandang-gelandang tersebut? berikut ini beberapa gelandang yang bisa Kami jelaskan.

Siapa Saja Gelandang Tersebut?

Sergi Roberto, sudah ada beberapa klub yang menanyakan statusnya, tapi tidak ada tawaran apa pun. Lantas dimanakah dirinya bermain? Roberto bisa bermain di lini tengah dan bisa diturunkan sebagai bek kanan. Ada 95% kemungkinan dirinya dipertahankan.

Sergio Busquets, punya gaji bagus, tapi usia tidak lagi muda, kecil kemungkinan Busquets bakal pergi. Terlebih, dirinya merupakan salah satu pemain paling penting dalam skuad Barca. Dirinya juga punya hubungan baik dengan Setien.

Frenkie de Jong, pembelian ambisius Barca pada musim panas lalu. Gelandang Belanda ini langsung dipercaya untuk menjadi pemain inti, meski belum bermain di level yang diharapkan. Biar begitu, sepertinya De Jong hanya butuh waktu.

Arturo Vidal, gelandang Chile ini mendekati usia 33 tahun dan besar kemungkinan akan dilepas Barca. Dirinya memang bisa memberikan warna berbeda pada permainan Barca, tetapi tidak sampai membuat statusnya tidak tersentuh. Vidal bukan starter dan Inter Milan dikabarkan tertarik dengannya.

Belum dipastikan beberapa pemain tersebut akan mendapatkan posisi utama musim depan. Apalagi Setien kini sedang membuka sejumlah opsi mendapatkan pemain baru di posisi yang sama.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara