Bolabola.id
Gelandang dan Striker Berkebangsaan Brasil di Liga Inggris
Beranda ยป Gelandang dan Striker Berkebangsaan Brasil di Liga Inggris

Gelandang dan Striker Berkebangsaan Brasil di Liga Inggris

Selain menelurkan bakat luar biasa, Brasil memang negara luar biasa. Apalagi dalam segi sepakbolanya selama ini. Di level Liga Premier Inggris contohnya, sudah ada dua nama keren di sektor kiper yang menarik perhatian. Sebut saja Alison Becker dan Ederson Moreaes yang sukses dengan Liverpool dan Manchester City.

Selain itu masih ada dua sektor yang dianggap penting, yakni gelandang dan striker. Ada sebanyak tiga pemain berkebangsaan Brasil yang juga dianggap memerankan karir bagus di EPL. Ketiganya sudah memberikan peran menawan di klubnya masing-masing. Ketiganya ada di bawah ini.

Richarlison

Everton beruntung memiliki pemain sekaliber Richarlison. Masih muda dan juga enerjik di lini tengah mereka. Bahkan pemain 23 tahun ini juga sering dipasangkan menjadi striker. Selama tiga musim yang terakhir dia menjadi pemain vital dan tidak tergantikan.

Selama 33 laga di musim ini, Richarlison sudah mencatatkan 3 assists dan 12 gol dipenampilannya. Makanya dia didapuk sebagai salah satu pemain yang begitu konsisten bermain. Carlo Ancelotti yang menangani Everton memang memahami kapasitasnya.

Dengan penampilan menawan inilah, sejumlah tim besar kini juga sedang mengamati dia. Manchester United yang mencari striker pernah mengutarakan minat dalam mendatangkannya di bursa nanti.

Willian

Chelsea beruntung memiliki Willian. Pemain depan yang selalu memberikan tekanan bagus ke tim lawan. Dia juga rajin menusuk dan sudah banyak gol krusial diberikan dalam kemenangan Chelsea selama tampil di Stanford Bridge.

Pemain yang saat ini berusia 31 tahun ini sangat akurat melakukan tembakan. Penetrasi dan kelincahannya sangat menunjang penampilannya. Eksekusi bola mati juga menjadi kelebihannya sejauh ini. Makanya 34 laga di musim ini menjadi catatan sempurna bagi pria Brasil ini.

Tercatat 7 assists dan 9 gol sudah dia sumbangkan di musim ini. Makanya meski sudah berusia tak muda lagi, dia tetap andalan Chelsea.

Roberto Firmino

Juara Liverpool di musim ini juga dari peran besar Roberto Firmino. Striker timnas Brasil ini sangat menawan dalam 35 laga dengan The Reds. Dia membuktikan diri usai diboyong Liverpool di musim 2015 lalu.

Sampai pekan ini, Firmino sudah mengoleksi 8 gol dan 7 assists. Dan di sisa musim ini catatannya pasti akan bisa bertambah di penampilannya nanti.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara