BerandaLiga SpanyolGerard Pique Buka Peluang Gantung Sepatu di Akhir Musim

Gerard Pique Buka Peluang Gantung Sepatu di Akhir Musim

Gerard Pique mengakui bahwa dirinya bisa gantung sepatu di akhir musim ini, karena ia tidak bisa menjamin apa pun dari kondisi tubuhnya pada musim depan.

Barcelona baru saja memperpanjang kontraknya pada tahun lalu, dengan masa bakti yang berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

Namun demikian, usianya yang sudah 34 tahun tidak bisa membohongi, karena sang wakil kapten lebih sering menjalani perawatan atau menjadi penghangat bangku cadangan akibat masalah kebugaran yang dideritanya.

“Saya pasti akan pensiun di Barca. Ya, mungkin saja ini akan menjadi musim terakhir saya. Saya menjalani segalanya dari tahun ke tahun jadi saya tidak bisa menjamin bahwa saya akan ada di sini pada musim depan. Hari ketika saya merasa tidak bisa membantu Barca lagi adalah hari ketika saya pensiun,” katanya kepada La Sotana.

Sejak direkrut kembali dari Manchester United pada tahun 2008, Pique sudah menjalani total 568 pertandingan bersama Barca, memenangkan tiga trofi Liga Champions, delapan gelar La Liga, dan tujuh Copa del Rey.

Dia juga sempat merasakan satu trofi di United, selagi menjadi tulang punggung Spanyol kala menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini