BerandaLiga IndonesiaGrha Persib 'Dibakar', Ini Kata Bos Persib Bandung

Grha Persib ‘Dibakar’, Ini Kata Bos Persib Bandung

Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono menyesalkan kejadian pembakaran Grha Persib oleh oknum bobotoh usai timnya kalah dari Persija di final Piala Menpora 2021.

Teddy menyebut, Persib tidak punya target apapun di turnamen pramusim itu. Manajemen dan tim pelatih hanya mencari menit bermain bermain sebanyak-banyaknya.

Terlebih, pemain sudah satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan akibat kompetisi dihentikan karena pandemi.

“Dari awal kita tidak mempunyai target yang muluk-muluk untuk Piala Menpora ini, karena ini adalah turnamen pra musim pertama setelah satu tahun lebih tidak bermain bola. Bahwa kita bisa melangkah jauh sampai ke final, adalah hal yang positif karena pemain bisa bermain sebanyak mungkin,” kata Teddy.

Turnamen ini juga dimanfaatkan Persib dan tim lainnya untuk menguji protokol kesehatan. Berdasarkan laporan Kemenpora, PSSI dan klub sudah berhasil melewati ujian tersebut.

“Piala Menpora adalah ajang uji coba bagi tim yang sudah setahun lebih tidak bermain sepak bola, selain bahwa Piala Menpora adalah ajang uji coba untuk menjalakan regulasi dan protokol kesehatan untuk bisa dilaksanakannya Liga 1 2021,” papar Teddy.

Karenanya, Teddy berharap Bobotoh bisa dewasa dalam menyikapi kegagalan di Piala Menpora. Peristiwa penyerangan Kantor Persib serta pengurasakan kendaraan berplat B juga seharusnya tidak perlu terjadi.

“Seharusnya kita semua harus dewasa untuk menyikapi hal-hal ini untuk kepentingan yang lebih besar,” katanya.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini