BerandaLiga InggrisGuardiola Beri Dukungan untuk Arteta Pasca Kalahkan Arsenal

Guardiola Beri Dukungan untuk Arteta Pasca Kalahkan Arsenal

Arsenal benar-benar menjalani salah satu periode terburuk dalam sejarah klub di musim 2021/22 ini. Pasca kalah dar Brentford dan Chelsea di dua pekan pertama Liga Inggris, nestapa The Gunners berlanjut kala mereka dibantai 0-5 oleh Man City di pekan ke-3. Alhasil Arsenal pun kini duduk di dasar klasemen tanpa satu pun poin.

Hasil buruk kontra Man City pun membuat sang manajer, Mikel Arteta kini kembali berada di kursi panas. Kendati demikian, manajer Man City, Pep Guardiola masih mendukung penuh Arteta sebagai manajer The Gunners. Dia merasa jika badai cedera yang menerpa Arsenal membuat Arteta kesulitan membangun skuat yang dibutuhkan.

“Dua tahun lamanya kami bekerja sama di Man City, dan dia (Arteta) mengajari saya banyak hal. Dia pun kepribadian luar biasa dan merupakan sosok pemimpin. Saya terpukul ketika dia memutuskan pergi ke Arsenal,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Semua pasti ingin segera melihat hasil, namun saat ini dia tidak memiliki skuat yang cukup seiring dengan cedera para pemain pilar. Manajer perlu skuat yang fit untuk bersaing, saya harap semua bisa mengerti kondisi yang dia hadapi,” tutupnya.

Pendapat Guardiola tidak sepenuhnya salah. Pasalnya Arteta saat ini masih kehilangan gelandang utama, Thomas Partey, bek tengah, Gabriel, dan bek anyar, Ben White. Kendati demikian Arsenal juga kedatangan beberapa nama baru seperti Martin Odegaard, Nuno Tavares, dan Albert Sambi Lokonga.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini