BerandaLiga InggrisGuardiola: Aguero Sama dengan Messi dan Maradona

Guardiola: Aguero Sama dengan Messi dan Maradona

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa Sergio Aguero sudah sama dengan Lionel Messi dan Diego Maradona. Menurutnya, ketiga pemain asal Argentina itu mampu taklukkan negara tempatnya bermain.

Aguero sendiri memang sudah sepakat dengan Man City bahwa tidak akan ada perpanjangan kontrak. Yang berarti sang striker bebas pergi ke klub manapun pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sekarang kerja sama selama 10 tahun Aguero dan City bakal segera berakhir. Dengan 13 trofi sudah dia sumbangkan untuk klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu.

Pep Guardiola pun secara tidak langsung menyayangkan sang pemain memutuskan untuk pergi. Tapi dirinya tetap memberikan pujian setinggi langit pada Aguero.

“Saya melihat Maradona menaklukkan Italia. Messi berkuasa di Spanyol dan sekarang, Aguero sudah membuktikan bahwa dirinya telah taklukkan sepak bola Inggris. Statistik permainan dan catatan golnya membuktikan itu. Dia luar biasa dan bahkan bisa memenangkan pertandingan sendirian,” kata Guardiola kepada ESPN.

Statistik striker Timnas Argentina itu selama membela City memang sangat mentereng. Selain 13 trofi, selama 10 tahun dia juga mampu mengemas 257 gol dari total 384 penampilan di semua kompetisi.

Sekarang ini, dirinya mulai dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub top Eropa. Dengan klub-klub seperti PSG, Juventus dan Barcelona ketiganya antre untuk tanda tangan striker berusia 32 tahun itu.

Guardiola: Aguero Sama dengan Messi dan Maradona
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini