Bolabola.id
Guardiola Beri Tanggapan Sewot Terkait Kemenangan Arsenal
Beranda » Guardiola Beri Tanggapan Sewot Terkait Kemenangan Arsenal

Guardiola Beri Tanggapan Sewot Terkait Kemenangan Arsenal

Ada beberapa cerita terkait kekalahan Manchester City saat menghadapi Arsenal di ajang Piala FA. Bukan masalah soal adu strategi dan taktik yang sengit. Namun, keluar dugaan bahwa The Gunners menjadi klub yang menghukum The Citizens untuk laga beberapa waktu lalu. Yang kala itu mereka menang dengan skor yang cukup besar.

Belum lama ini, Arsenal baru saja mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Laga tersebut bertajuk semifinal ajang Piala FA musim 2019/2020. Skuad asuhan Mikel Arteta tampil cukup sulit. Mereka menggunakan strategi bertahan dan mencuri gol lewat serangan balik yang cepat. Dua gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Bagi klub asal London itu, kemenangan tersebut sangat berarti. Karena, di pertemuan terdahulu, Arsenal harus menelan kekalahan dengan skor yang cukup besar. Yaitu 3-0. Selain kalah mengenai skor, mereka juga kalah jauh di seluruh pertandingan.

Akan tetapi, pada pertandingan kemarin sangatlah berbeda. Pasalnya, pelatih berusia 38 tahun itu terlihat sudah menemukan kelemahan strategi permainan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Mereka berhasil meraih kemenangan dan memperlihatkan kelemahan strategi racikan Pep Guardiola.

Tanggapan Sewot Pep Guardiola

Setelah pertandingan semifinal Piala FA telah usai, pelatih Manchester City membuat tanggapan sewot terkait kemenangan Lacazette dan kawan-kawan. Pelatih berusia 49 tahun itu memang menerima kekalahan dari Arsenal. Namun, masih ada yang mengganjal dari tanggapannya.

Dilansir dari laman resmi klub, pelatih asal Spanyol itu mengatakan,”Pada babak pertama kami tampil kurang maksimal. Dan di babak kedua kami baru merasakannya. Salah satu yang membuat saya menyesal adalah ketika kami terlambat menyadari. Seharusnya, dalam 90 menit, kami bermain seperti di babak kedua.”

“Walaupun kami sudah dihajar mereka (Arsenal), kami tetap melakukan jabat tangan seperti biasanya. Lawan-lawan saya, selalu pantas mendapatkan penghargaan dari saya pribadi. Dan saya sangat menghormati keberhasilan mereka.”

“Selamat untuk The Gunners, sudah bisa mengalahkan kami. Semoga bisa sukses di partai final Piala FA. Itu salah satu hormat yang saya berikan untuk kalian.”

Pep Guardiola Seperti Tidak Hormat Terhadap Arsenal

Jika dilihat dari tanggapan yang diucapkan oleh Pep Guardiola itu, menjadikan pernyataan yang besar. Sang pelatih seperti tidak menghormati Arsenal selain di atas lapangan.

Dan ternyata ada beberapa alasan kenapa pelatih berusia 49 tahun itu tidak hormat terhadap  The Gunners diluar lapangan. Menurut Goal International, ternyata klub bermarkas di Emirates Stadium itu beberapa waktu lalu telah menolak banding yang dilakukan oleh Manchester City kala klub tersebut mendapat hukuman tidak boleh tampil di Liga Champions selama dua tahun.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara