BerandaLiga InggrisGuardiola Bicara Soal Potensi Garcia Pindah ke Barcelona

Guardiola Bicara Soal Potensi Garcia Pindah ke Barcelona

Pep Guardiola menjelaskan mengapa Eric Garcia jarang mendapatkan kesempatan bermain di Manchester City pada musim ini, selagi mengindikasikan kepindahan sang defender ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Setelah mengutarakan penolakannya untuk tidak memperpanjang kontraknya di sisa musim, Garcia hanya dimainkan dalam empat pertandingan saja di Premier League musim ini.

Sang defender berusia 20 tahun akan bebas memilih klub baru setelah kontraknya habis pada musim panas ini, dan Barcelona telah menjadi tim yang sering dikaitkan dengannya, karena Garcia merupakan pemain lulusan akademi La Masia.

Guardiola ditanyakan perihal jumlah pertandingan yang sedikit untuk Garcia, yang disebutnya bakal bergabung dengan tim asuhan Ronald Koeman pada musim panas ini.

“Bahkan ada para pemain yang tidak bermain sama sekali. Saya pikir, sebagai contoh, Eric Garcia merupakan salah satu pemain terfavort saya sepanjang masa,” kata Guardiola kepada para reporter, dikutip dari Metro.

“Saya inginkan 15 orang seperti Eric Garcia, karena sikapnya. Dia selalu mengutamakan tim. Dia selalu menjadi wajah yang baik dalam momen yang bagus maupun buruk. Dia selalu membantu manajer dan staf ruang ganti.

“Dia akan pindah ke tim yang hebat dan ketika orang berkata bahwa mereka tidak puas jika tidak bermain, saya berpikir tentang Eric. Seringnya, dia bahkan tidak ada di bangku cadangan karena dia akan pindah ke Barcelona, saya harap demikian. Itu berat, namun memang begitulah adanya.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini