BerandaLiga InggrisGuardiola: Dukungan Fans Man City di Stadion Terlalu Minim

Guardiola: Dukungan Fans Man City di Stadion Terlalu Minim

Permintaan khusus dibuat oleh manajer Man City, Pep Guardiola jelang laga Liga Inggris melawan Southampton. Pria asal Spanyol tersebut secara spesifik meminta para fans raksasa Inggris tersebut untuk menghadiri tiap laga tim kesayangan mereka.

Permintaan Guardiola merujuk kepada banyaknya bangku kosong di laga kontra RB Leipzig kendati dihelat di Etihad Stadium. Pada laga yang dimenangkan Man City 6-3 tersebut, hanya 36.062 bangku yang terisi, atau 75% dari kapasitas stadion. Guardiola pun kini mendorong para fans Man City untuk mendukung tim di laga berikutnya kontra Southampton pada Sabtu (18/9) WIB.

“Di tiga laga kandang terakhir kami berhasil mencetak 16 gol. Namun itu tidak banyak berarti jikalau tidak cukup banyak fans yang mendukung kami di tiap laga. Saya harap saya melihat stadion yang penuh kontra Southampton,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Mereka (Southampton) punya kualitas untuk menyulitkan kami dan kami harus menang untuk menjaga persaingan di papan atas. Saya mohon datanglah ke stadion hari Sabtu besok untuk memberikan dukungan Anda,” tutupnya.

Minimnya kehadiran fans Man City di stadion tentu cukup ironis. Pasalnya tiga laga terakhir The Citizens di kandang selalu berakhir dengan pesta gol. Sebelum menang 6-3 atas RB Leipzig, Ferran Torres dkk meraih kemenangan telak 5-0 atas Norwich City dan Arsenal di Etihad Stadium di kancah Liga Inggris.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini