Bolabola.id
Guardiola Pede dengan Bakat dan Kemampuan Phil Foden
Beranda ยป Guardiola Pede dengan Bakat dan Kemampuan Phil Foden

Guardiola Pede dengan Bakat dan Kemampuan Phil Foden

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan dirinya percaya diri dengan bakat dan kemampuan wonderkid klubnya, Phil Foden.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan dirinya percaya diri dengan bakat dan kemampuan wonderkid klubnya, Phil Foden.

Foden memang dalam beberapa tahun terakhir disebut-sebut punya talenta besar untuk jadi pemain terbaik di masa depan. Benar saja, sejauh musim ini, dirinya secara perlahan mulai membuktikan talenta yang dimiliki.

Yang terbaru, Foden menjadi pemain terbaik dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Everton vs Manchester City beberapa hari lalu.

Dia mencetak gol pertama City pada menit ke-32 dan juga melepaskan tiga shot on target. Selain itu, akurasi umpannya juga mencapai 92 persen sepanjang laga.

Namun, Guardiola tiada lelah mengingatkan para media Inggris, bahwa Foden masih sangat muda. Sang pemain masih butuh waktu untuk bisa memaksimalkan potensi dalam dirinya.

“Phil punya kemampuan bermain di kedua posisi. Dia harus bisa memahami perbedaan tempo saat bermain di posisi gelandang serang dan sayap. Jika dia punya pemahaman tersebut, dia akan jadi pemain terbaik di dunia,” komentar Guardiola dikutip dari The Guardian.

“Tapi saya ingatkan kepada kalian (para media), dia masih sangat muda. Dia butuh waktu untuk mengembangkan kualitas permainannya. Hanya masalah waktu, saya pikir yah,” lanjutnya lagi.

Gelandang Timnas Inggris itu memang mulai jadi andalan Guardiola, baik di posisi sayap atau pun gelandang serang. Enam gol dan tiga assist sudah dia catatkan dalam 19 penampilannya sejauh musim ini.

Penampilan impresif Foden juga bisa dibilang menjadi salah satu faktor kebangkitan Manchester City. Kini, mereka ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Berikan Komentar

Today
  • 02.03.2021
  • 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • Today 05.03.2021
  • 06.03.2021
  • 07.03.2021
  • 08.03.2021

Klasemen Sementara