BerandaLiga InggrisGuardiola Percaya Arteta Akan Bawa Arsenal Bangkit

Guardiola Percaya Arteta Akan Bawa Arsenal Bangkit

Posisi manajer Arsenal saat ini, Mikel Arteta, sedang berada di bawah tekanan. Arteta berpotensi dipecat setelah Arsenal tampil carut marut di kancah Premier League 2020/21. The Gunners hanya menang satu kali di delapan laga terakhir di Premier League, dengan tujuh laga lainnya berakhir dengan satu kali imbang dan enam kekalahan, yang tiga di antaranya terjadi di tiga laga terakhir.

Kondisi tersebut mengundang komentar dari manajer Man City, Pep Guardiola. Menurutnya, Arsenal seharusnya tidak meragukan kualitas Arteta sebagai manajer.

“Tidak ada manajer lain yang bisa memimpin Arsenal di masa mendatang selain dirinya (Arteta). Dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah bekerja bersama saya. Saya sudah melihatnya langsung, kecintaannya kepada Arsenal tidak perlu disangsikan. Buktinya dia memilih bergabung dengan mereka dan tidak bertahan di sini (Man City),” ujar Guardiola kepada Goal.

“Saya yakin hanya masalah waktu sebelum dia membawa Arsenal kembali meraih kemenangan. Jika saya adalah bagian dari direksi Arsenal, saya tidak akan memiliki keraguan terhadap kemampuannya,” tutupnya.

Nasib Arteta sepertinya akan ditentukan di pekan ke-13 Premier League kala mereka menjamu penghuni posisi ke-4, Southampton. Kekalahan dari The Saints bisa jadi menjadi garis akhir dari karier Arteta di Emirates Stadium.

Guardiola Percaya Arteta Akan Bawa Arsenal Bangkit
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini