BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanHaaland dan Sancho Bantu Dortmund Juarai DFB Pokal

Haaland dan Sancho Bantu Dortmund Juarai DFB Pokal

Duet Erling Haaland dan Jadon Sancho membantu Borussia Dortmund menjuarai DFB Pokal pada musim ini, usai menaklukkan RB Leipzig dengan skor 4-1, Jumat (14/5) dini hari tadi WIB.

Die Borussen sudah terlihat mendominasi di Olympiastadion sejak menit-menit awal, dengan Sancho sudah membuka keunggulan mereka pada menit kelima.

Ia memaksimalkan bola dari Mahmoud Dahoud melalui pergerakan cepat dari lini tengah, sebelum melepaskan tembakan melengkung ke pojok gawang dari dekat kotak penalti.

Haaland mengikuti jejaknya pada menit ke-28, setelah bersaing ketat dengan Dayot Upamecano untuk memperebutkan bola, namun sang striker asal Norwegia menyelesaikan peluang dengan tenang.

Menjelang jeda turun minum, gol kedua Sancho sempat dianulir oleh wasit, namun keputusan itu kemudian dicabut dan gol disahkan setelah ditinjau ulang dengan menggunakan VAR.

Gol kedua Haaland pada pengujung laga pun memastikan gelar juara untuk Dortmund, setelah Dani Olmo sempat mencetak gol brilian dari luar kotak penalti untuk menghibur Leipzig.

Ini merupakan titel pertama yang diraih oleh Dortmund sejak tahun 2017 silam, menjadi modal yang baik untuk mereka dalam memperebutkan tiket lolos ke Liga Champions dengan finis di empat besar Bundesliga, yang tinggal menyisakan dua partai lagi.

RB Leipzig 1-4 Borussia Dortmund – (Dani Olmo 71′; Jadon Sancho 5′, 45+1′; Erling Haaland 28′, 87′)

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-1-2): Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele (Laimer 62′), Sabitzer, Kampl (Forsberg 62′), Haidara (Henrichs 70′); Olmo; Sorloth (Poulsen 46′), Hwang (Nkunku 46′).

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Dahoud (Delaney 73′), Can; Bellingham (T. Hazard 46′), Reus (Brandt 90′), Sancho (Meunier 89′); Haaland (Reyna 90′).

Haaland dan Sancho Bantu Dortmund Juarai DFB Pokal
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini