BerandaLiga InggrisHaaland Masih Jadi Ambisi Terbesar Man United

Haaland Masih Jadi Ambisi Terbesar Man United

Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United, dikabarkan sudah menjatuhkan keputusan menempatkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, sebagai prioritas utama perburan tim di bursa transfer.

Mengutip laporan Manchester Evening News, Solskjaer beberapa waktu lalu menggelar rapat khusus dengan direktur sepak bola MU, John Murtough. Mereka membahas rencana Manchester United ke depannya dalam hal perekrutan pemain.

Solskjaer dan Murtough lantas sepakat menambah satu pemain berkualitas lagi di sektor lini depan tim. Keduanya juga setuju menjadikan striker Timnas Norwegia itu sebagai incaran utama yang akan dikejar.

Man United bakal menjajal proses negosiasi kepada Haaland mulai bursa transfer musim dingin 2022. Setan Merah manargetkan proses perekrutan penyerang berusia 21 tahun itu bisa rampung terlaksana saat jendela transfer musim panas 2022 dibuka.

Sebenarnya Man United pernah melancarkan aksi serupa pada musim panas 2021 kemarin. Namun upaya Man United terhalang restu Dortmund yang memagari mesin golnya itu dengan biaya penebusan mahal, mencapai 150 juta pounds.

Manajemen Man United pun meyakini kalau tahun depan harganya akan turun dari angka 150 juta pounds tadi. Jika benar harganya turun, peluang MU merealisasikan ambisi Solskjaer ini kian terbuka lebar.

Pada musim 2021/2022 ini sendiri saja, Haaland terbukti masih konsisten mencetak gol. Dirinya mampu mencetak 11 gol dan empat assist dari hanya delapan penampilannya di semua kompetisi.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini