BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanHalangi Klub Lain, Dortmund Akan Gandakan Gaji Haaland

Halangi Klub Lain, Dortmund Akan Gandakan Gaji Haaland

Ketajaman seorang Erling Haaland memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak merapat dari RB Salzburg ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 silam, striker Norwegia tersebut sudah mencetak 68 gol dari 67 laga. Tidak heran jika dirinya dirumorkan akan segera hengkang di musim panas 2022 mendatang meski kontraknya masih valid hingga 2024.

Dortmund pun menyadari penuh hal tersebut. Kini informasi dari AS menyatakan jika Die Borussen siap membuat langkah drastis dengan menjadikan Haaland sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub. Saat ini Haaland menerima gaji 8 juta euro per musim, dan Dortmund diklaim siap menggandakannya menjadi 15 juta euro per musim.

Jumlah tersebut akan membuat Haaland mengambil alih posisi kapten tim, Marco Reus sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub. Saat ini Reus mendapatkan gaji 11 juta euro per musim, yang tertinggi di antara para pemain Dortmund.

Kendati demikian, upaya Dortmund tersebut nampaknya berpotensi kecil berhasil. Pasalnya para klub peminat Haaland, yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain, hingga Man City, dapat dengan mudah membayar lebih dari tawaran gaji Dortmund. Selain itu, Haaland juga bisa ditebus seharga 75 juta euro seiring dengan klausul pelepasannya yang akan aktif di musim 2022/23 nanti.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini