Bolabola.id
Harry Maguire Adalah Sosok Pemimpin Yang Dibutuhkan MU
Beranda » Harry Maguire Adalah Sosok Pemimpin Yang Dibutuhkan MU

Harry Maguire Adalah Sosok Pemimpin Yang Dibutuhkan MU

Legenda Manchester United, David Sadler, mengaku sangat puas dengan penandatanganan Harry Maguire yang dibuat oleh mantan klubnya di musim ini.

Menurut Sadler, selama ini Maguire sudah terbukti sebagai sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh The Red Devils.

Pada musim panas tahun 2019 yang lalu, Maguire sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Leicester City dengan mahar mencapai 80 juta poundsterling.

Sebuah harga yang mengalahkan nilai transfer pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk dan membuatnya menjadi bek termahal di dunia pada saat ini.

Maguire Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan

Tak sedikit pihak yang meragukan Maguire akan memberikan dampak bagi performa Man United di awal kedatangannya. Namun Maguire menjelma menjadi sosok penting di jantung pertahanan Setan Merah seiring dengan berjalannya waktu.

Bahkan awal tahun ini selepas kepergian Ashley Cole ke Inter Milan di, Maguire langsung mendapatkan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer  menjabat sebagai kapten tim.

Keputusan itu sepertinya telah memberi semangat untuk Maguire dan United sebagai satu kesatuan, pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak gol pertamanya untuk klub pada bulan Januari dan Februari tim Solskjaer memulai 11 pertandingan tak terkalahkan.

Sadler mengaku puas di musim ini dengan keberhasilan Man United mengamankan servis Maguire. Maguire merupakan sosok pemimpin yang selama ini dibutuhkan oleh skuad Setan Merah bagi Sadler.

Memiliki Jiwa Kepemimpinan

“Sejak pertama kali melihat Maguire bersama Hull dan Leicester, kami melihat sosok pemain yang tak tampil buruk dan memiliki postur tubuh yang besar,” ujar Sadler kepada Football Pools.

Sadler mengungkapkan bahwa dia lantas bermain dengan Leicester dan apa yang dia lakukan di sana benar-benar luar biasa. Setelah itu, dia mengisyaratkan akan melanjutkan karier bersama satu klub dan Sadler gembira karena klub yang dia pilih adalah United.

Sadler pikir dia memiliki banyak hal yang bisa diberikan selama beberapa tahun ke depan. Dia membutuhkan koneksi yang baik di lini pertahanan seperti yang dia lakukan di lini tengah dan depan.

Sadler pikir dia memiliki jiwa kepemimpinan, ‘Saya kapten dan keluarkan jarimu’ dan United memang membutuhkannya. Dia memang membutuhkan seseorang yang bisa mengendalikan situasi di atas lapangan.

Sadler juga percaya pertahanan United sudah terbantu oleh penambahan Aaron Wan-Bissaka, tapi ia mendapat sedikit peringatan karena tekelnya. Manchester United tentu akan berbenah memperkuat lini pertahanan mereka.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara