BerandaLiga SpanyolIlaix Moriba Lelah Dicaci Maki di Barcelona

Ilaix Moriba Lelah Dicaci Maki di Barcelona

Salah satu wonderkid top sepak bola Eropa, Ilaix Moriba mengaku senang gabung RB Leipzig. Pasalnya dirinya sudah mulai lelah dicaci maki terus-menerus di Barcelona.

Klub Bundesliga Jerman itu juga sudah mengumumkan transfer lewat akun resmi Twitter pada Selasa (31/08) kemarin. Pengumuman itu berupa video sang pemain berdiri di depan Red Bull Arena.

Menurut laporan lainnya, klub milik perusahaan merek minuman energi itu menggelontorkan 16 juta euro untuk memboyong gelandang berusia 18 tahun itu. Disertai kontrak berdurasi lima tahun.

“Saya sangat senang gabung RB Leipzig, ini keputusan terbaikku. Karena beberapa bulan terakhir saya dan keluarga merasa dizalimi. Saya sudah lelah dicaci maki di Barcelona,” ujar Moriba dikutip dari Marca.

“Kami terus menerima pesan-pesan hinaan dari banyak orang yang kesal. Tapi itu semua sudah kami lewati dengan baik dan sekarang saya lega bisa gabung RB Leipzig,” jelasnya lagi.

Kepindahan ini terasa tepat untuk masa depan sang pemain yang memang tidak menentu di Camp Nou. Situasi tidak menentukan sang pemain dikarenakan dirinya enggan menyetujui proposal perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen Barcelona.

Barcelona merasa dia yang berstatus pemain jebola La Masia, menunjukkan sikap tak patut. Alhasil, Barcelona menerapkan kebijakan tegas dengan mencoret namanya dari daftar skuat utama Barcelona maupun tim Barcelona B.

Padahal sepanjang 2020/2021 lalu, dirinya sudah diberi kesempatan debut untuk skuat senior. Secara keseluruhan, Moriba mencatat total 18 penampilan bersama Lionel Messi cs.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini