BerandaLiga SpanyolImbang dari Sevilla, Zidane Berang dengan Keputusan VAR

Imbang dari Sevilla, Zidane Berang dengan Keputusan VAR

Zinedine Zidane marah saat timnya mendapat keputusan VAR yang dianggap kontroversial setelah ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla, Senin (10/5) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Madrid gagal mengakusisi Atletico Madrid di peringkat pertama.

Berawal dari review penalti yang dimenangkan Karim Benzema pada menit ke-78, wasit justru memutuskan bahwa permainan sebelumnya melibatkan handball di dalam kotak penalti yang dilakukan bek Eder Militao dari Real Madrid.

Sebelum ini, kedudukan sama kuat 1-1. Gol keunggulan Sevilla di babak pertama dihasilkan oleh Fernando pada menit 22 dan disamakan oleh Marco Asensio pada menit 67.

Eden Hazard menjadi pahlawan Madrid dengan gol penyeimbangnya pada masa injury time.

Ketika Zidane mendapat penjelasan dari telepon itu, ia kemudian berkata: “Apa yang mereka katakan kepada saya tidak meyakinkan saya.”

“Saya sangat marah. Saya berbicara dengan wasit untuk mendapat penjelasan. Ini benar-benar rumit karena pantas mendapatkan lebih, tapi memang demikian adanya,” ujar Zidane dilansir dari Movistar.

“Saya tidak mengerti apa-apa dari wasit. Jika ada handball Militao, itu juga handball Sevilla.”

“Saya tidak yakin dengan apa yang dia katakan kepada saya. Saya tidak pernah berbicara dengan wasit, tapi hari ini saya marah.”

“Jangan tanya saya lagi tentang ini. Saya sudah mengatakan apa yang saya pikirkan. Mereka harus menjelaskan aturan handball kepada saya dan hanya itu. Kami akan berjuang hingga akhir. Hingga akhir.”

Zidan juga bereaksi ketika dirinya percaya VAR atau tidak. “Saya percaya sepak bola. Apa yang saya katakan adalah bahwa saya melihat dua handball dan mereka hanya menyebut handball kami (Madrid).” tukasnya.

Imbang dari Sevilla, Zidane Berang dengan Keputusan VAR
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini