Bolabola.id
Beranda » Indra Sjafri Siap Jadi Bawahan Shin Tae-Yong

Indra Sjafri Siap Jadi Bawahan Shin Tae-Yong

Alasan Indra Sjafri Setuju Jadi Bawahan Shin Tae-Yong

Kabarnya, pelatih Indra Sjafri akan masuk ke dalam struktur staff kepelatihan manajer baru Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Indra Sjafri menganggap hal ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Kontrak pelatih Indra Sjafri bersama skuad ‘Garuda Muda’ U-22 telah usai. Kini, dia adalah salah satu staff kepelatihan pelatih Timnas Senior, Shin Tae-Yong. Yang secara resmi dinobatkan sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia beberapa waktu lalu.

Indra sebenarnya mempunyai keinginan untuk mengasuh skuad ‘Garuda’ Indonesia level senior. Setelah dia sempat mengasuh Timnas Indonesia mulai dari U-16, U-17, U-19, U-20, U-22 dan U-23.

Indra Sjafri Siap Jadi Assisten Shin Tae-Yong

“Mungkin muncul pertanyaan, mengapa sudah tidak lagi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Senior, namun Anda tetap saja mau? Saya pernah mengatakan jika telah siap menjadi pelatih Timnas level Senior. Akan tetapi masalahnya, ada beberapa yang berkat saya sangat sombong.”ungkap Indra Sjafri di kantor PSSI.

“Saya telah memiliki perjalanan panjang di semua kelompok umur. Bukannya sombong! Ada anak bangsa yang mendapatkan pertanyaan itu. Tentu siapapun saja akan berkata ‘SIAP’! Karena ini adalah tugas negara!”

“Namun sekarang, kenyataannya tidak! Yang jelas, proses yang akan saya hadapi masih terus berjalan. Satu kaki saya telah berada di dalam Timnas level Senior.”ungkap Indra Sjafri menjelaskan.

Status Indra Sjafri Sebagai Staff Shin Masih Tanda Tanya

Indra Sjafri mengetahui secara pasti jabatannya bersama skuad Timnas ‘Garuda’ Level Senior nantinya. Indra Sjafri dan staff pelatih yang lain juga akan segera menerima detail tugas yang diberikan oleh Shin sekitar 6 Januari 2020 nanti. Usai Shin Tae-Yong datang ke Tanah Air, Indonesia.

“Terkait status saya nanti bersama Timnas Indonesia. Tanggal 6 Januari nanti akan segera diumumkan secara resmi. Bagaimana struktur timnas Indonesia dibuat. Sesuai kontrak yang telah disepakati oleh Shin dan PSSI. Dia akan menjadi seorang manager coach akan membawahi staff-staff lain. Struktur ini juga akan saling kami bicarakan bersama dengan dirinya (Shin Tae-Yong).”

Selain, Indra Sjafri, muncul nama lain yaitu pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Kontrak Seto sendiri bersama PSS akan segera usai tahun 2019 ini. Pihak klub juga telah melakukan pembicaraan dengan Seto. Namun masih belum kunjung menemukan kesepakatan. Inilah yang semakin memperbesar rumor kabar Seto akan menjadi salah satu staff Shin Tae-Yong.

Avatar
Andri

Olah raga sepak bola adalah sekedar hiburan sampingan dikala senggang buat Saya. Informasi seputar perseteruan dalam kompetisi bola adalah sesuatu yang menarik untuk diikuti. Saya hanya sekedar menyalurkan hobi menulis tentang berita olah raga hari ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara