BerandaLiga LainnyaDuniaInggris Pesta Lima Gol ke Gawang San Marino

Inggris Pesta Lima Gol ke Gawang San Marino

Inggris memulai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan senyum merekah. Melawan tim lemah San Marino, Inggris berhasil menang telak dengan skor 2-0.

Pertandingan Inggris kontra San Marino dilangsungkan di Stadion Wembley, London, pada Jumat (26/3) dini hari WIB. Gol Inggris dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin (dua gol), James Ward-Prowse, Raheem Sterling, dan Ollie Watkins.

Pesta gol Inggris dibuka pada menit ke-14 melalui Ward-Prowse. Kerjasama apiknya dengan Sterling membuat pertahanan San Marino kelabakan.

Tujuh menit berselang, Inggris kembali ungggul. Kali ini, Calvert-Lewin membawa Inggris unggul 2-0 usai memanfaatkan umpan silang dari Reece James.

Gol ketiga Inggris terjadi usai memanfaatkan keselahan lini belakang San Marino pada menit ke-31. Adalah Sterling yang membawa Inggris menjadi unggul 3-0.

Di babak kedua, San Marino harus rela menjadi bulan-bulanan Inggris. Calvert-Lewin mencetak gol keduanya dalam lagai ini hanya tujuh menit setelah babak kedua dimulai.

Inggris bermain santai usai unggul 4-0. Di sisa waktu yang ada, Inggris mencetak gol kelimanya kali ini melalui Watkins pada 10 menit terakhir.

Dengan hasil ini, Inggris memuncaki sementara klasemen Grup I dengan tiga poin. San Marino berada di peringkat terbawah tanpa poin. Pada laga selanjutnya, Inggris akan melawat ke Albania pada akhir pekan ini.

Susunan Pemain

Inggris: Pope, Coady, Stones (Mings 46′), Chilwell, James (Trippier 46′), Ward-Prowse, Lingard, Mount (Bellingham 46′), Phillips, Sterling (Foden 46′), Calvert-Lewin (Watkins 63′)

San Marino: Benedettini, Palazzi, Brolli, Battistini, Grandoni (Ceccaroli 55′), Rossi, Golinucci (Battistini 71′), Hirsch (Mularoni 55′), Berardi, Lunadei, Nanni

Inggris Pesta Lima Gol ke Gawang San Marino
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini