Bolabola.id
Inilah Alasan Van Persie Pilih MU Ketimbang Manchester City
Beranda » Inilah Alasan Van Persie Pilih MU Ketimbang Manchester City

Inilah Alasan Van Persie Pilih MU Ketimbang Manchester City

Mantan striker Arsenal, Robin van Persie mengungkapkan bahwa sosok Sir Alex Ferguson adalah sebuah alasan Van Persie mengapa dirinya lebih memilih bergabung dengan Manchester United ketimbang  bergabung dengan Manchester City atau Juventus. Hal itu dilakukan Van Persie karena ingin membantu Manchester United meraih banyak kesuksesan.

Van Persie bergabung dengan Manchester United pada 2012 lalu dari Arsenal, dia membantu klub merebut trofi Liga Premier ke-20 mereka dengan catatan positif karena mencetak 26 gol dalam musim debutnya di Old Trafford. Permainan impresif Van Persie benar-benar memukai kala itu.

Namun siapa sangka? ternyata 12 bulan sebelum kontraknya dengan Arsenal habis, yang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Van Persie adalah Manchester City dan Juventus. Namun, Van Persie pada saat itu belum bisa memutuskan kemana ia akan berlabuh setelah pergi dari Arsenal.

Manchester United Tertarik Mendatangkan Van Persie

Manchester United baru berusaha merekrut Van Persie setelah bisa dipastikan bahwa dia akan hengkang dari Arsenal. Dan saat bicara dengan Premier League Production, Van Persie mengungkapkan bahwa alasannya memilih Manchester United adalah karena Ferguson dan karena mentalitas juara yang dimiliki Manchester United kala itu membuat Van Persie yakin bahwa ia tidak akan salah memilih klub bila bergabung dengan The Red Devils.

Van Persie menceritakan bagaimana hebatnya sosok Ferguson, “Ferguson membuat perbedaan bagi saya dalam pilihan saya untuk memilih Manchester United,”

Dalam hal memimpin para pemainnya, sentuhan dingin Ferguson memang sudah diragukan lagi. “Karena caranya membimbing kita, dari cerita-cerita yang pernah saya dengar, dan karena para pemain yang ada disana sangat luar biasa.

Ingin Bermain di Manchester United

Van Persie saat itu memang ingin sekali berada di Old Traffod dan ingin bermain langsung bersama bintang Manchester United, “Saya benar-benar ingin menang dan saat saya melihat tim (Ryan) Giggs, (Michael) Carrick, (Paul) Scholes, (Nemanja) Vidic, (Rio) Ferdinand, mereka semua adalah orang-orang yang akan selalu menjadi pemenang, itu karena mereka bisa memenangkan semuanya.

Robin Van Persie sempat berpikir bahwa dirinya benar-benar ingin menjadi bagian dari Manchester United.

“Kala itu saya berada dalam momen dimana saya merasa bahwa saya adalah seorang pemenang, tapi ternyata saya bukan seorang pemenang. Untuk menjadi seorang pemenang? Tentu saya harus mengambil langkah besar dengan datang ke klub besar sehingga bisa menjadi pemenang dan merasakan banyak kemenangan.”

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara