BerandaLiga InggrisInsigne Diincar Chelsea, Arsenal Sampai Liverpool

Insigne Diincar Chelsea, Arsenal Sampai Liverpool

Tiga klub top Liga Inggris sepertinya bakal bersaing ketat dalam perburuan winger Napoli, Lorenzo Insigne. Setelah Arsenal, Liverpool, kini Chelsea juga ikut dalam perburuan tanda tangannya.

Arsenal serta Liverpool sebelumnya jadi dua klub terdepan yang berniat membajak sang kapten Napoli itu sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Namun peluang keduanya mendapatkan winger berusia 30 tahun itu mungkin bakal merosot lantaran Chelsea juga masuk dalam perburuan. Bahkan mereka terlihat getol karena kabarnya, Thomas Tuchel secara langsung yang menginginkan sang pemain.

Apalagi Chelsea memiliki reputasi yang lebih mentereng ketimbang klub-klub peminat lainnya. Sekedar pengingat, Chelsea konsisten menghuni papan atas Liga Inggris serta musim lalu berhasil menjuarai Liga Champions.

Melansir Sportsmole, Chelsea berencana merekrut Insigne demi keperluan menambah opsi lini depan. Kualitas winger 163 cm yang lincah menyisir sisi sayap kiri diyakini Tuchel mampu memberikan warna baru bagi daya gedor tim asuhannya.

Dia sendiri memang telah menyatakan niat ingin meninggalkan Napoli. Ia enggan melakukan perpanjangan atas kontraknya yang akan habis pada musim panas 2022 mendatang.

Sosoknya merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola Napoli. Dia sudah bernaung bersama Napoli sejak usianya masih 15 tahun.

Aksi-aksi Insigne berseragam Napoli terbilang cemerlang. Sejak promosi pada 2010 silam ke skuat senior, dia sudah mencatat 405 penampilan dengan torehan 111 gol di semua kompetisi.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini