BerandaLiga SpanyolInvestor Dubai Siap Bantu Barcelona Hapus Tumpukan Utang

Investor Dubai Siap Bantu Barcelona Hapus Tumpukan Utang

Masalah finansial akut seakan menjadi ciri khas Barcelona sejak akhir musim 2020/21 silam. Seperti diketahui, utang klub kini mencapai hampir 1 milyar pound. Alhasil El Barca melepas sejumlah pemain, di antaranya Lionel Messi dan Antoine Griezmann demi mengurangi beban gaji. Bahkan para pemain yang bertahan juga tetap mendapat pemangkasan gaji signifikan.

Namun, Barcelona bisa mendapat solusi terkait masalah yang menjerat mereka. Dikabarkan oleh Mirror, ada sebuah perusahaan investasi asal Dubai yang siap memberikan bantuan dana sebesar 1,2 milyar pound kepada Barcelona. Masih belum diketahui profil dari perusahaan tersebut hingga detik ini.

Tawaran tersebut berpotensi menarik minat Barcelona, apalagi sumber yang sama melaporkan jika bunga yang diminta oleh investor tersebut cukup rendah. Sebagai informasi, Barcelona sebelumnya telah menolak tawaran investasi sebesar 2,3 milyar pound dari perusahaan ekuitas, CVC dikarenakan bunga tinggi yang mereka minta.

Barcelona sendiri memang harus segera memperbaiki situasi finansial klub jika ingin kembali bersaing di level tertinggi. Pasalnya mereka hingga kini masih terseok-seok di kancah Liga Spanyol dan Liga Champions. Jika di level domestik mereka masih duduk di posisi ke-6, di level Liga Champions mereka sempat dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di laga pertama fase grup.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini