Bolabola.id
Jaap Stam Sarankan MU Belajar Dari Liverpool
Beranda ยป Jaap Stam Sarankan MU Belajar Dari Liverpool

Jaap Stam Sarankan MU Belajar Dari Liverpool

Mantan bek Manchester United, Jaap Stam, menyarankan agar The Red Devils belajar banyak dari Liverpool terkait bagaimana cara mengelola klub untuk lebih baik sehingga bisa meraih prestasi cemerlang di kompetisi domestik maupun dikancah eropa.

Pasalnya saat ini penampilan Manchester United dinilai masih kurang maksimal. Di mata Stam, The Red Devils pada dasarnya termasuk klub yang mampu menunjukkan stabilitas tim. Namun, sekarang Manchester United masih belum bisa menunjukkan sesuatu yang luar biasa layaknya dulu.

Era Kejayaan Liverpool

Dalam tiga tahun terakhir, Liverpool mulai menunjukkan keperkasaan mereka di Premier League. Setelah dua kali gagal menjadi juara Liga Inggris, di musim 2019/20 The Reds memiliki peluang untuk mengakhiri puasa gelar mereka selama 30 tahun lantaran hanya membutuhkan dua kemenangan lagi dari sembilan laga tersisa untuk mengunci gelar juara.

Di sisi lain Manchester United menunjukkan kondisi yang berbeda. Sejak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson pada 2013 yang lalu, sejak saat itu United kesulitan untuk bersaing menjadi juara. Bahkan untuk finish di posisi empat besar saja harus diraih dengan susah payah. Manchester United seolah kehilangan ketajamannya sebagai klub hebat.

Tanda-Tanda Kebangkitan The Red Devils

Di paruh kedua musim ini, Manchester United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di mana mereka tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Banyak pihak meyakini kehebatan Manchester United telah kembali bahkan di musim depan diprediksi akan menjadi tim penantang gelar.

Stam mengaku gembira dengan perkembangan tim arahan Ole Gunnar Solskjaer. Namun untuk menjadi tim penantang gelar di musim depan, Stam menilai MU masih harus belajar banyak dari Liverpool tentang bagaimana menjaga stabilitas tim.

Stam mengungkapkan kegembiraannya saat ini, “Saya gembira melihat kinerja Ole menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Sayangnya performa apik timnya harus terhenti saat ini,”

Mulai Berkembang Lagi

Stam merasa bahwa Manchester United telah menunjukkan perkembangan yang jauh lebih baik, itu terbukti saat derbi manchester. The Red Devils mampu menaklukkan Manchester City.

“Saat menghadapi City, mereka mendapatkan hasil yang bagus. Tapi Anda tidak bisa melihat hanya dari satu pertandingan saja lantas mengatakan bisa menjadi penantang gelar juara setelah mengalahkan mereka beberapa kali.” Ujar Stam kepada Goal.

Stam menambahkan, “Saya pikir mereka harus lebih stabil sebagai sebuah tim, sama seperti yang dilakukan oleh Liverpool selama ini,”

Stam menilai Manchester United harus bisa mempertahankan tren bagus yang saat ini sedang mereka raih. Manchester United harus terus menjaga konsistensi dari hasil yang didapatkan saat ini.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 21.02.2021
  • 22.02.2021
  • 23.02.2021
  • Today 24.02.2021
  • 25.02.2021
  • 26.02.2021
  • 27.02.2021

Klasemen Sementara