Bolabola.id
Jatuh Miskin, Semifinalis Liga Champions Ini Jual Pemain
Beranda » Jatuh Miskin, Semifinalis Liga Champions Ini Jual Pemain

Jatuh Miskin, Semifinalis Liga Champions Ini Jual Pemain

Siapa bilang kemenangan akan selalu membawa dana yang lumayan besar. Bahkan sekelas semifinalis Liga Champions pun sampai kekurangan dana. Karena masalah kurangnya dana ini membuat sang Semifinalis memiliki niat untuk jual beberapa pemain.

Hal ini merupakan salah satu efek rasa sakit yang diterimanya semenjak kerugian finansial. Bahkan tidak tanggung-tanggung, salah satu pemain yang dilelang adalah si Raja Gol.

Klub ini adalah As Monaco. Dimana niatnya pada musim panas mendatang adalah menjual beberapa pemain. Lagi-lagi alasannya adalah situasi buruk yang melanda daratan Eropa saat itu.  Bahkan saking ngebetnya untuk dapat dana, klub ini sampai meminjamkan 24 pemainnya ke sana ke mari.

Pemain Unggulan Ikut Dilego

Diantara pemain yang hendak dilego adalah Danijel Subasic, Moussa Sylla, dan Diego Benaglio. Pemain-pemain tersebut merupakan unggulan tim yang selalu hadi andalan. Namun pihak manajemen klub memasang harga terpaksa kepada mereka semua. Mereka akan diputus kontraknya pada musim panas ini dan harus melenggang dari As Monaco.

Sementara itu, untuk pemain lainnya akan dipinjamkan kepada klub lain. Misalnya saja Islam Slimani, Tiemoue Bakayoko, dan Adrien Silva. Pemain-pemain tersebut hendak dipinjamkan dan tidak dipasangi kontrak secara permanen.

Pemain ini tampaknya tidak hanya menjual pemain kelas menengah kebawah. Bahkan sekelas Cesc Fabregas pun juga memiliki peluang untuk dijual.

Pemain Dipertahankan

As Monaco juga akan mempertahankan beberapa pemain terbaiknya. Menurut manajemen tim, Wissam Ben Yedder merupakan salah satu yang terbaik, sehingga patut untuk dipertahankan. Begitu juga Aleksandr Golovin yang tetap ditahan, atau akan dijual dengan harga yang sangat mahal.

Selama sejarahnya, As Monaco terbukti sudah mencatatkan juara sebanyak tiga kali sebagai semifinalis Liga Champions. Bahkan satu kali, klub As Monaco berhasil masuk dalam kandidat finalis kompetisi elit Eropa yaitu pada tahun 2003/2004.

Hingga akhirnya harus menyerah di bawah FC Porto yang saat itu diasuh oleh Jose Mourinho dengan skor 3-0. Selain sebagai finalis, pada tahun 1993/1994, 1997/1998 dan 2016/2017, klub ini berhasil masuk ke dalam jajaran semifinalis.

Walaupun dari segi finansial klub As Monaco terpuruk, namun klub negara kecil tersebut tetap akan menunjukkan taringnya pada kejuaraan Ligue 1. Seperti sebelumnya klub ini hanya mampu memberikan urutan 17 pada musim 17/18 lalu setahun kemudian, klub ini berhasil melesat tajam menjadi ke urutan sembilan. Namun kembali lagi, dengan urutan tersebut tidak membawa dampak keuangan lebih bagi klub yang berjuluk Les Monégasques itu.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara